Taman Kemesraan, Wisata Baru di Malang Perpaduan Budaya dan Edukasi

Taman Kemesraan Pujon di Malang, Jawa Timur (Foto: Instagram/@tamankemesraan)


MALANG bukan hanya terkenal dengan apel hijaunya yang manis, namun kesohor juga akan objek wisatanya yang melimpah. Tak heran, jika banyak pelancong dari luar daerah rela datang ke Malang untuk menghabiskan waktu liburannya.

Objek wisata baru akan terus bermunculan seiring semakin tingginya angka kunjungan wisatawan. Salah satu objek wisata baru di Malang ialah Taman Kemesraan Pujon.

Lokasi wisata ini terletak di Jalan Tretes, Bendosari, Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur. Hanya berjarak sekitar 5 kilometer dari Kecamatan Pujon.

Destinasi wisata ini baru diresmikan pada 10 Juli 2020. Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun pengunjung yang berdatangan cukup ramai terutama memasuki libur akhir pekan.

Taman ini memiliki sepasang patung suami istri, Kamajaya dan Dewi Ratih yang dipercaya mencerminkan kemesraan, dari patung tersebutlah ide nama Taman Kemesraan itu muncul.

Seperti dikutip Okezone dari akun instagramnya, @taman_kemesraan, Rabu (11/11/2020), Taman Kemesraan merupakan objek wisata edukasi untuk memperkenalkan kultur Jawa.

Terlihat dari replika patung dan bangunannya yang terlihat seperti bercorak Hindu dan kerajaan. Taman ini juga cocok sebagai destinasi wisata edukasi anak.

Selain replika bangunan, tempat ini menyediakan banyak spot foto instagenik berlatar bunga dan tebing.

Lokasinya berada di tepi tebing yang banyak dihiasi pepohonan pinus serta aliran sungai yang deras, sehingga membuat suasana tempat ini jadi lebih sejuk dan asri.

Fasilitas yang disediakan pun sangat lengkap, terdapat kolam berenang anak, danau buatan yang dipenuhi ikan, food court, musala, toilet dan area camping.

Objek wisata ini buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00 WIB. Dengan membayar tiket masuk seharga Rp15.000/orang, pengunjung sudah bisa berenang dan mendayung di hamparan danau buatan.




Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.