Taman Wisata MBS, Liburan Lokal Bernuansa Eropa

 https: img.okezone.com content 2020 11 16 408 2310555 taman-wisata-mbs-liburan-lokal-bernuansa-eropa-bcnM62RzOU.jpg

SERANG merupakan ibu kota Provinsi Banten yang sangat terkenal akan Kawasan Pantai Anyer dan situs budaya serta sejarahnya. Tak hanya itu, kini Kota Serang memiliki destinasi kekinian ala luar negeri.

Tempat wisata yang mengusung tema luar negeri semakin berkembang di Indonesia. Tak kalah dari Kota Mini Lembang dan Devoyage Bogor, Kota Serang juga memiliki tujuan wisata baru yang mengadopsi konsep Eropa.

Taman Wisata MBS atau Mahoni Bangun Sentosa, merupakan salah satu destinasi warga Serang dan sekitarnya untuk mengisi hari libur. Taman rekreasi yang didesain dengan latar belakang replika khas Eropa ini menawarkan spot foto kekinan dan berbagai wahana permainan.

Taman Wisata MBS berlokasi di Cideheng Kidul, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten. Dari Alun-alun Kota Serang, jaraknya sekitar 10 km dengan perkiraan waktu tempuh 20 menit.

Banyaknya spot yang instagenic menjadi daya tarik terbesar bagi pengunjung. Selain itu, di Taman Wisata MBS ada beragam objek yang menarik seperti rumah terbalik, panahan, paintball, gazebo dengan berbagai tema, bumi perkemahan, persawahan, danau, dan lainnya.

Tidak hanya tentang Eropa saja, wisatawan juga bisa menemukan spot bangunan tradisional daerah-daerah di Indonesia seperti rumah Padang, Baduy, Papua, rumah lumbung, hingga rumah bambu.

 mbs

Wisata baru ini tergolong ramah anak dan cocok untuk dijadikan destinasi liburan keluarga. Terbukti adanya arena outbound, kolam renang anak, hingga mobil listrik yang pastinya aman untuk si kecil.

Taman Wisata MBS ini diresmikan oleh Walikota Serang, H. Syafrudin pada Minggu, 11 Oktober 2020 lalu. Meski tergolong baru fasilitas yang ada terbilang sangat komplit, seperti toilet, musala, parkiran, kantin bahkan ada penginapan.

Harga tiket masuknya adalah Rp25.000, namun Anda akan dikenakan biaya tambahan jika ingin mencoba wahana tertentu. Biaya parkir untuk motor Rp3.000 (weekdays) dan Rp5.000 (weekend), sedangkan untuk mobil Rp5.000 (weekdays) dan Rp8.000 (weekend).

Wisata ini buka setiap hari pukul 08.00–16.30 WIB. Pengunjung dihimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan selama berwisata.

"Bagi pengunjung tetap perhatikan protokol kesehatan ya di tengah pandemi ini. Jaga jarak, pakai masker, mencuci tangan, hindari kerumunan😊," tulis akun Instagram @mahonibangunsentosa.

 

Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.