Usai Pensiun, Khabib Nurmagomedov Langsung Siapkan Penerusnya

Khabib dan sepupunya, Umar Nurmagomedov. (Foto: Instagram/umar_nurmagomedov)


DAGESTAN – Khabib Nurmagomedov telah memutuskan untuk pensiun dari dunia seni bela diri campuran (MMA), tepatnya dari ajang UFC pada akhir Oktober 2020 kemarin. Ia memilih untuk mengakhiri kariernya usai mengalahkan Justin Gaethje di ajang UFC 254 tersebut.

Dalam pertarungan melawan Gaethje tersebut, Khabib yang berhasil mempertahankan sabuk gelar juara kelas ringan UFC itu langsung mengumumkan kabar pensiunnya tersebut. Ia mengaku bakal berhenti dari seni bela diri itu dan menikmati masa pensiunnya di kampung halamannya Dagestan, Rusia.

Akan tetapi, Khabib nyatanya tak benar-benar pergi dari dunia MMA meski telah menyatakan pensiun. Sebab dalam posting-an barunya, Khabib memperlihatkan bahwa dirinya sedang mempersiapkan penerusnya, yang mana merupakan sepupunya sendiri, yakni Umar Nurmagomedov.


Umar yang baru berusia 24 tahun itu diduga tengah disiapkan Khabib untuk menjadi penerusnya di ajang UFC. Sebab Umar sendiri memang telah dikabarkan mulai masuk ke ajang UFC.

Hal tersebut bisa dilihat dari posting-an Umar di instagram pribadinya, @umar_nurmagomedov, yang memperlihatkan dirinya yang sedang melakukan sesi foto bersama sabuk UFC. Dalam captionnya Umar berkata bahwa hari ini (bermain di UFC) pasti akan datang juga.

Kehadiran Umar di UFC lantas membuat Khabib tertarik untuk membimbing sepupunya tersebut. Ia tampaknya benar-benar akan menjadikan umar sebagai penerusnya dan menjadikan petarung tersebut sebagai yang terbaik di UFC.

Hal itu dapat dibuktikan dengan posting-an Khabib, @khabib_nurmagomedov, yang memperlihatkan dirinya yang sedang melatih Umar. Dalam posting-an yang diupload Khabib pada Senin 2 November 2020 tersebut, Khabib menyebut generasi mudah harus berkembang.

“Tidak ada yang berubah, generasi muda harus (terus) tumbuh,” tulis pernyataan Khabib di posting-annya tersebut, Selasa (3/11/2020).


Tentu dengan caption itu sudah semakin membuktikan bahwa Khabib kini disibukkan untuk langsung menyiapkan Umar di ajang UFC. Umar sendiri adalah sepupu Khabib yang memiliki hasil pertarungan yang cukup mengagumkan sejauh ini.

Dalam 12 kali pertarungan MMA di level profesional, Umar tercatat selalu berhasil keluar menjadi pemenangnya. Dengan bermodalkan hasil yang luar biasa itu, Umar pun mulai menjajal UFC dan diperkirakan tampil di kelas bulu.





Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.