Viral Kiper Suriah yang Pukul Bola hingga Tengah Lapangan


Kiper asal Suriah berusia 29 tahun, Ibrahim Alma viral di media sosial. Alma mencuri perhatian berkat teknik unik miliknya.

Alma berbeda dengan kiper kebanyakan saat coba membuang bola dalam situasi bola hidup. Saat kiper-kiper lain menggunakan kaki untuk menendang bola jauh ke tengah lapangan, Alam justru memilih menggunakan tangan.

Alma tidak melakukannya dengan melempar bola seperti teknik Manuel Neuer (Bayern Munchen) atau kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel. Kiper Al Jaish itu justru memukul bola seperti teknik dalam olahraga voli.

Alma lebih dulu melemparkan bola ke udara dan memukulnya dengan keras. Teknik yang digunakan Alma itu rupanya bisa membuat bola sampai ke tengah lapangan.

Dilansir dari Sport Bible, Teknik unik Alma pertama kali jadi perbincangan saat timnas Suriah beruji coba dengan Jepang tahun 2018. Pada menit ke-10 pertandingan, Alma coba mengarahkan bola hingga ke tengah lapangan menggunakan teknik memukul bola miliknya.

Bola yang dipukul oleh Alma kemudian bisa mengarah ke rekan setimnya yang berada di daerah pertahanan Jepang.

Aksi itu bukan satu-satunya yang dilakukan Alma. Ia pernah mengeluarkan teknik serupa dalam beberapa kesempatan. Media sosial pun dibuat riuh karena teknik tidak biasa sang pemain.

Alma sendiri termasuk kiper dengan karier awet. Ia sudah bermain selama 10 tahun dengan memperkuat klub-klub seperti Al Wahda, Al Shorta, dan Al Wathba.

Alma sudah bermain lebih dari 150 pertandingan sepanjang kariernya. Di timnas Suriah, ia mengoleksi 61 caps sejak tahun 2012.



Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.