Viral Messi Jalan Kaki di Laga Barcelona vs Kiev

Lionel Messi hanya jalan kaki tanpa mengganggu pemain Dynamo Kiev yang memegang bola. (AP/Joan Monfort)


 

Pep Guardiola pernah memuji Lionel Messi sebagai penyerang yang memiliki kemampuan bertahan terbaik di dunia. Namun, itu tak terjadi di laga Barcelona vs Dynamo Kiev di Liga Champions.

Barcelona sukses meraih kemenangan tipis 2-1 saat menjamu Dynamo Kiev pada matchday ketiga di Liga Champions, Kamis (5/11) dini hari WIB.

Messi lebih dulu membuka keunggulan Barcelona di menit kelima lewat eksekusi penalti. Namun, tuan rumah baru bisa menggandakan skor di menit ke-65 sebelum gol balasan Kiev melalui Viktor Tsigankov di menit ke-75.

Dynamo Kiev bukan tanpa perlawanan. Skuad arahan Mircea Lucescu mampu memberikan tekanan serius ke daerah pertahanan Barcelona.

Opta mencatat, skuad arahan Mircea Lucescu memiliki enam peluang emas yang bisa saja berbuah gol. Beruntung seluruh peluang tersebut berhasil digagalkan kiper Marc-Andre ter Stegen yang tampil impresif.

Sementara Messi tertangkap kamera tak ikut membantu pertahanan Barcelona yang mendapat tekanan hingga menit akhir. Messi hanya berjalan santai tanpa mengganggu atau mencoba menghentikan Oleksandr Andrievsky yang sedang menguasai bola di dekatnya.

Video tersebut menjadi viral di media sosial. Sebagian netizen menyebut Messi sudah tak punya gairah bermain untuk Barcelona sejak mengumumkan keinginan hengkang akhir musim lalu.

Meski demikian, Sport Bible melaporkan hal itu bukan pemandangan baru bagi Messi. La Pulga juga pernah melakukan yang serupa atau bahkan lebih parah di El Casico, Desember 2017.

Messi disebut berjalan santai sebanyak 83 persen di lapangan tanpa membantu pertahanan. Namun, pemilik enam Ballon d'Or itu tetap mampu menyumbang satu gol dan assist untuk membantu Barcelona menang 3-0.



Sumber : cnnindonesia.com

No comments

Powered by Blogger.