Viral! Pohon Pisang Seribu di Padang Jadi Tontonan Warga

Pisang Seribu di Padang, Sumbar (Foto: YouTube)


SEBUAH pohon pisang seribu tumbuh di wilayah RT 3/RW 5, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatra Barat. Kemunculan pisang seribu ini sontak menghebohkan warga desa setempat. Akibatnya, pohon pisang unik milik Zulyani itu ramai dikunjungi masyarakat.

Sangat berbeda dengan pohon pisang pada umumnya, pohon pisang ini memiliki tandan menjuntai dengan panjang mencapai 1,5 meter. Jumlah buahnya yang banyak sehingga dinamakan pisang seribu.

Batang pisang unik itu berusia sekitar empat bulan. Sang pemilik mengaku jika bibitnya diperoleh dari seorang temannya di kawasan Lubuk Begalung, Padang.

"Bibitnya saya minta di Lubuk Begalung ke salah seorang teman kira-kira sekitar empat bulan lalu," katanya belum lama ini.

Zulyani awalnya sama sekali tidak mengetahui jenis tanaman tersebut. Setelah tumbuh barulah masyarakat mengenalnya dengan pohon pisang seribu.

Pohon pisang langka itu jadi yang pertama ada di desanya. Tak heran jika rumahnya mendadak ramai pengunjung yang penasaran dengan wujud pohon pisang seribu. Warga sangat antusias berswafoto dengan latar pisang seribu.

Kini pohon pisang milik Zulyani telah memiliki tujuh anakan. Tandan pohon pisang tersebut diperkirakan masih akan terus tumbuh dan berbuah.

Meski sudah ada yang menawarnya, Zulyani dengan tegas menolaknya. Ia enggan memberikan pohon pisangnya tersebut lantaran baru pertama kali berbuah.



Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.