Yageo membuat pusat manufaktur baru Taiwan, membentuk kemitraan R&D dengan NCKU

Pimpinan perusahaan dan lulusan NCKU, Pierre Chen, memperluas operasi kampung halamannya setelah 15 tahun absen

Ketua Yageo Pierre Chen (keempat kanan), Presiden NCKU Jenny Su (ketiga kanan) berpose untuk foto di pusat R&D baru.  (Foto Taiwan News)

TAINAN - Pemasok komponen pasif terbesar Taiwan memperluas operasi di kampung halamannya setelah absen selama 15 tahun, mengadakan upacara peletakan batu pertama untuk pabrik baru dan meluncurkan kemitraan R&D dengan universitas selama akhir pekan.

Sementara pandemi COVID-19 melanda dunia dan mengganggu rantai pasokan manufaktur, Taiwan tetap kuat berkat pengendalian awal penyakit dan dukungan dari pemerintah. Yageo Corporation (国 巨), pembuat resistor chip dan kapasitor tantalum terkemuka di dunia , pada hari Sabtu (14 November) memulai pembangunan pabrik baru di Kaohsiung senilai NT $ 20 miliar (US $ 700 juta) dan dijadwalkan untuk memulai produksi komersial pada paruh kedua tahun 2022.

Pabrik baru ini akan menjadikan Taiwan sebagai pusat manufaktur raksasa teknologi setelah satu setengah dekade ekspansi di luar negeri, dan perusahaan tersebut akan menjadi pemasok kapasitor chip keramik berlapis-lapis (MLCC) terbesar ketiga di dunia setelah Muratec Jepang dan Samsung Electro-Mechanics Korea Selatan. , yang kapasitasnya melebihi 100 miliar per bulan.

Sementara itu, perusahaan meluncurkan kemitraan dengan National Cheng Kung University (NCKU) di Tainan untuk mendirikan pusat penelitian dan pengembangan - satu di kampus sekolah dan yang lainnya di pabrik perusahaan di Kaohsiung - untuk menumbuhkan dan mengakses bakat lokal yang berkualitas. NCKU termasuk di antara sekolah terbaik di Times Higher Education World Reputation Rankings tahun ini.

Penggerak dan penggerak lokal lainnya di bidang teknologi telah bermitra dengan NCKU dalam penelitian yang didedikasikan untuk inovasi dan untuk membangun kumpulan talenta tingkat lanjut. Kolaborasi termasuk pusat R&D untuk komputasi kuantum tingkat lanjut yang didirikan dengan Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC) dan pusat R&D untuk smart manufaktur dengan Delta Electronics.


Pendiri dan Ketua Yageo Pierre Chen (陈泰铭), lulusan ilmu teknik NCKU, menghadiri upacara tersebut bersama dengan Presiden NCKU Jenny Su (苏慧贞), Menteri Urusan Ekonomi Wang Mei-hua (王 美 花), Walikota Kaohsiung Chen Chi-mai (陈 其 迈) dan eksekutif perusahaan teratas.

Chen berterima kasih kepada sekolah atas pelatihan akademis yang solid dan lingkungan internasional yang membuka jalan bagi internasionalisasi bisnisnya.

Kemitraan dengan Yageo akan memungkinkan para profesor dan mahasiswa NCKU untuk melakukan penelitian di lini produksi perusahaan sebagai akselerator kreatif. Inisiatif ini diharapkan dapat memberikan momentum pada portofolio produk perusahaan yang menampilkan beragam aplikasi MLCC. (SG)

Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.