2 Warga Taiwan didenda NT $ 100.000 karena memasuki 7-Eleven sebelum masa karantina

Pria Kaohsiung pindah ke pusat karantina setelah melanggar aturan 'satu kamar per orang', pergi ke 7-Eleven

(Gambar Departemen Kesehatan Kaohsiung)

TAIPEI  - Dua warga negara Taiwan masing-masing didenda NT $ 100.000 (US $ 3.500) karena gagal mematuhi pedoman karantina dengan mengunjungi 7-Eleven sebelum pergi ke karantina di Taiwan selatan, Departemen Kesehatan Kaohsiung mengumumkan Senin (Desember 2018). 21).

Menurut departemen kesehatan, kedua pria tersebut, yang berusia 20-an, kembali ke Taiwan dari perjalanan ke Kamboja pada 25 November. Namun, ketika petugas memeriksa situasi karantina mereka pada 26 November, mereka menemukan bahwa para lelaki itu tidak dapat bertemu. persyaratan "satu orang per kamar," karena satu orang tinggal dengan pacarnya dan mereka bertiga berbagi kamar mandi, lapor CNA .

Pejabat segera mengirim taksi pencegahan epidemi dan mengangkut para lelaki itu ke hotel karantina, sementara pacar lelaki itu diberitahu untuk memulai pemantauan kesehatan diri. Namun, saat mereka tiba di luar hotel, kedua pria tersebut mengabaikan peringatan pengemudi untuk langsung menuju fasilitas karantina dan tidak menyimpang dari jalur mereka.

Sebaliknya, mereka pertama-tama pergi ke 7-Eleven terdekat untuk berbelanja. Sopir tersebut kemudian memberi tahu tim pencegahan epidemi Pemerintah Kota Kaohsiung, departemen kesehatan, dan polisi.

Dengan mengunjungi toko swalayan sebelum pergi ke hotel karantina, mereka melanggar "Tindakan Khusus untuk Pencegahan, Bantuan, dan Tindakan Revitalisasi untuk Pneumonia Parah dengan Patogen Baru" (嚴重 特殊 傳染性 肺炎 防治 及 紓 困 振興 特別 條例) dan akan didenda NT $ 100.000 masing-masing, menurut departemen kesehatan. Mereka dipindahkan ke sebuah pusat di mana mereka akan menjalani karantina selama 14 hari.

Departemen kesehatan menyatakan ada 154 kasus orang yang melanggar peraturan karantina di Kaohsiung. Sebagai akibatnya, denda sebesar NT $ 20 juta telah dikenakan.

Pelanggaran tersebut termasuk berkeliaran di luar, tidak langsung ke situs karantina setelah memasuki negara, pergi berbelanja, mengunjungi teman, meninggalkan kamar secara ilegal, dan mengunjungi kamar sebelah. Menurut departemen kesehatan, jumlah orang yang menjalani karantina terus meningkat, begitu pula dengan jumlah pelanggaran, dengan denda berkisar antara NT $ 100.000 dan NT $ 1 juta.


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.