3 Spot Memikat Situ Gunung Sukabumi, Pemacu Adrenalin hingga Air Terjun Menyegarkan

https: img.okezone.com content 2020 12 29 408 2335845 3-spot-memikat-situ-gunung-sukabumi-pemacu-adrenalin-hingga-air-terjun-menyegarkan-XaqmG7qz5c.JPG

SITU Gunung merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Sukabumi, Jawa Barat. Situ Gunung berada di kaki Gunung Gede Pangrango dan termasuk kawasan wisata alam yang berada di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Banyak tempat yang memiliki pemandangan memikat di kawasan Situ Gunung. Berikut rangkumkan di antaranya, seperti dikutip dari akun Instagram @situgunungsuspensionbridge.

Jembatan gantung

Suspension Bridge atau Jembatan Gantung Situ Gunung merupakan jembatan gantung terpanjang di Asia Tenggara, yaitu memiliki panjang 243 meter dan berada di ketinggian lebih dari 100 meter.

Jembatan Ganntung Situ Gunung

Dari atas jembatan akan disuguhkan pemandangan pepohonan asri yang tentunya memiliki udara yang masih sangat sejuk.

Jembatan ini cukup memacu adrenalin Anda, karena saat berjalan jembatan kayu ini akan sedikit bergoyang dan goyangannya akan semakin bertambah bila Anda sampai ke tengah-tengah jembatan.

Danau Situ Gunung

Danau yang dikelilingi pepohonan pinus ini kabarnya adalah sebuah danau buatan yang dibuat oleh seorang bangsawan asal Mataram sebagai wujud rasa syukurnya atas kelahiran sang buah hati.

Danau Situ Gunung

Meski danau buatan, hawa pegunungan yang masih sejuk dan pemandangan yang masih asri yang ditawarkan oleh danau buatan ini masih sangat alami.

Selain menikmati keindahan alamnya, Anda juga bisa mengelilingi danau menggunakan perahu sewaan yang tersedia di dekat danau.

Curug Sawer

Curug Sawer ini dulunya digunakan sebagai lokasi untuk menggelar pesta rakyat dan tarian jaipong bagi rakyat Sukabumi.

Kesegaran udara ditambah percikan air yang ditimbulkan oleh air terjun membuat pengunjung terpikat. Air terjun Sawer ini memiliki tinggi sekitar 35 meter.

Curug Sawer

Tersedia juga jembatan yang melintang di atas aliran sungainya, membuat pengunjung bisa menikmati keelokan Curug Sawer dengan leluasa.

Di jembatan tersebut para pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang air terjun yang cantik. Selain itu, pengunjung juga bisa berfoto di bebatuan besar dekat air terjun.

Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.