4 Manfaat Alpukat untuk Rambutmu, Dicoba Yuk

Alpukat (Foto: Pixabay)


Alpukat merupakan buah yang kaya dengan nutrisi dan vitamin. Buah ini mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K.

Alpukat tak hanya lezat dimakan. Buah ini biasa digunakan bahan perawatan kulit, wajah, dan rambut karena kandungan nutrisinya yang kaya.

Jika Anda menginginkan rambut berkilau indah, maka ini sejumlah manfaat alpukat untuk rambutmu seperti dilansir dari Elegancegel.


1. Memberikan Kelembapan
Minyak alpukat kaya akan asam lemak tak jenuh tunggal yang menutrisi dan memperkuat folikel rambut sekaligus memberikan kelembapan untuk kilau yang menyilaukan.

Fitosterol dan vitamin E diserap ke dalam kulit kepala dan batang rambut untuk merangsang pertumbuhan sekaligus melindungi dari kerusakan dan kekeringan.


2. Membantu pertumbuhan rambut
Jika rambut Anda tidak tumbuh seperti biasanya atau terlihat agak kusam, Anda mungkin kekurangan nutrisi. Jadi inilah saatnya memberi makan rambut Anda dengan buah yang kaya akan vitamin B dan E.

Vitamin ini bekerja pada tingkat sel untuk memperkuat, melindungi, memperbaiki kerusakan, dan mendorong pertumbuhan.

3. Melindungi rambut
Vitamin dan mineral dalam buah alpukat berfungsi untuk melindungi batang rambut dari pengaruh buruk polusi, bahan kimia, dan sinar matahari. Untuk mengatasi kerusakan yang sudah terjadi dan mengembalikan kilau yang memukau, Anda perlu alpukat.

4. Menjadikan rambut berkilau
Selain mengatasi rambut bercabang, minyak alami dalam buah alpukat yang mengandung vitamin dan asam lemak omega 3 juga efektif untuk menjadikan rambut lebih halus dan berkilau.

Sumber :okezone.com

No comments

Powered by Blogger.