5 Cara Efektif Menghilangkan Kantung Mata

Coba cara alami menghilangkan mata panda ini yuk, Ma



Memiliki kantung mata normalnya akan terjadi kepada setiap orang. Namun ternyata hal tersebut bisa membuat penampilan terlihat lesu dan tidak bersemangat.

Mama bisa banget cobain perawatan dengan cara yang simpel dan pastinya dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah.

Untuk para Mama yang mau coba cala alami, kali ini Popmama.com punya 5 cara efektif yang dipercaya bisa menghilangkan kantung mata sehingga membuat penampilan Mama lebih segar. Yuk, disimak!

1. Menggunakan tomat


Pasti Mama sudah tidak asing dengan jenis sayuran yang satu ini. Tomat mengandung antioksidan yang tinggi sehingga dapat mengobati peradangan yang ada di bagian kelopak bawah mata.

Caranya sangat mudah, Ma. Cukup dengan menghancurkan tomat segar yang sebelumnya sudah Mama cuci terlebih dahulu dan hancurkan dengan menggunakan garpu, kemudian rendam kapas kedalam tomat yang sudah di hancurkan tadi.

Tidak membutuhkan waktu lama untuk merendam, Mama bisa langsung menggunakannya dengan cara meletakkan kapas tersebut dibagian kantung mata dan dibiarkan semalaman.

2. Menggunakan irisan mentimun


Mentimun mengandung vitamin A, B, dan C yang dapat menyegarkan mata. Kandungan air dalam mentimun juga terbilang cukup banyak sehingga akan membuat mata lebih lembab, oleh sebab itu mentimun bisa digunakan untuk menghilangkan kantung mata.


Memanfaatkan kadar air yang banyak pada mentimun bisa dilakukan dengan mengiris tipis mentimun kemudian diamkan dalam lemari es selama kurang lebih 30 menit, baru setelahnya letakkan di area kantung mata selama 10 menit. Jika dilakukan secara rutin, maka akan lebih cepat mengurangi lingkaran pada kantung mata.

3. Kompres mata dengan kantung teh celup


Cara efektif lainnya adalah dengan memakai kantung teh celup. Kandungan tannin pada daun teh bisa mengurangi bengkak dan membuat perubahan warna pada area kantung mata. Jenis teh yang direkomendasikan untuk mengurangi kantung mata adalah teh hijau atau teh chamomile.

Setelah menyeduh teh celup jangan langsung dibuang ya, Ma. Simpan kantung teh bekas ke dalam kulkas selama 10 menit.

Setelah itu kompres area mata dengan kantung teh tersebut, hasilnya dapat terlihat setelah mencobanya selama beberapa hari.

4. Menggunakan kentang yang di parut


Kandungan asam fosfat dan asam sitrat yang terkandung dalam kentang bisa bermanfaat untuk menjaga kelenturan kulit dan mampu mengurangi peradangan di area mata.

Cukup dengan mengupas dan mencuci kentang sesuai dengan kebutuhan Mama, kemudian parut sampai sari-sarinya keluar.

Pisahkan sari kentang yang sudah di parut tadi ke dalam wadah lainnya. Ambil kapas kemudian basahi kapas dengan sari kentang tadi lalu letakkan kapas tersebut di area mata yang tertutup sekitar 10 menit, setelah itu basuh muka untuk menghilangkan bekas kapas yang masih menempel di mata.

5. Menggunakan es batu


Suhu dingin dari es batu dapat membantu mengontrol peradangan yang terjadi pada jaringan kulit wajah. Karena hal itu, es batu dapat digunakan untuk menghilangkan kantung mata.

Untuk memanfaatkan es batu sebagai penghilang kantung mata, Mama cukup membungkus es batu dengan handuk yang bersih kemudian kompres mata dengan handuk tersebut selama 10 menit.

Namun jika terasa nyeri pada bagian kulit yang diakibatkan oleh suhu dingin dari es, lepaskan terlebih dahulu kemudian kompres kembali ketika mata sudah tidak terasa nyeri dan lakukan selama beberapa menit setelahnya.

Nah, itulah 5 cara efektif yang dapat Mama lakukan untuk mengurangi kantung mata yang mengganggu. Jadi, Mama lebih suka memakai cara yang mana untuk mengurangi kantung mata?


Sumber :popmama.com

No comments

Powered by Blogger.