5 Nomor Punggung Tak Lazim yang Digunakan Bintang Liga Spanyol, Ada Lionel Messi

Lionel Messi (Foto: Reuters)

ADA beberapa nomor punggung yang diidentik dengan seorang pemain atau posisi bermain tertentu. Akan tetapi, tidak selamanya para pemain mendapatkan nomor punggung sesuai keinginan ataupun posisi bermainnya.

Beberapa bintang Liga Spanyol pernah mengenakan nomor punggung yang tak lazim, baik bagi mereka maupun pencinta sepakbola. Berikut lima pemain Liga Spanyol yang mengenakan nomor punggung unik di Liga Spanyol, mengutip dari berbagai sumber.

5. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane adalah salah satu gelandang serang terbaik dalam sejarah sepakbola dunia. Biasanya, gelandang serang mengenakan nomor punggung 10, tetapi Zidane justru mengenakan nomor punggung lima saat bermain di Real Madrid.

Padahal, nomor punggung lima identik dengan pemain bertahan. Meski begitu, Zidane bisa membuat nomor pungung lima tampak cocok untuk gelandang serang dengan penampilan impresifnya selama lima musim (2001-2006) membela Madrid.

4. Diego Forlan

Diego Forlan adalah salah satu penyerang tajam yang pernah main di Liga Spanyol. Penyerang identik dengan nomor punggung sembilan, tetapi Forlan justru memilih nomor punggung lima saat bermain di Villarreal (2004-2007).

Meski begitu, pria asal Uruguay itu mampu bermain apik untuk Villarreal. Forlan menjadi pencetak gol terbanyak Liga Spanyol pada musim debutnya. Forlan membuat nomor punggung lima tampak cocok untuk penyerang.

3. David Beckham

David Beckham identik dengan nomor punggung tujuh selama bermain untuk Manchester United (1992-2003). Akan tetapi, Beckham memiliih nomor punggung 23 saat bergabung ke Madrid pada bursa transfer musim panas 2003. Beckham tidak bisa memiliki nomor punggung tujuh karena sudah menjadi milik kapten Madrid, Raul Gonzalez.

2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo adalah pemilik nomor punggung tujuh di Man United setelah kepergian Beckham. Selama enam musim berseragam Man United, nomor punggung tujuh pun identik dengan Cristiano Ronaldo. Dia bahkan mendapatkan julukan CR7.

Namun, Cristiano Ronaldo tidak bisa mengenakan nomor punggung tujuh saat bergabung ke Madrid pada musim panas 2009. Penyebabnya sama seperti Beckham, yaitu nomor punggung tujuh telah menjadi milik Raul. Cristiano Ronaldo pun terpaksa memakai nomor punggung sembilan pada musim debutnya. Pemain asal Portugal itu baru bisa memakai nomor punggung tujuh pada musim keduanya setelah Raul pindah ke Schalke 04.

1. Lionel Messi


Lionel Messi adalah legenda hidup Barcelona yang identik dengan nomor punggung 10. Akan tetapi, saat memulai karier bersama Barcelona, Messi justru memakain nomor punggung 30 (2004-2006) dan 19 (2006-2008).

Messi baru bisa mengenakan nomor punggung 10 setelah pemilik sebelumnya, Ronaldinho, dijual Barcelona ke AC Milan pada musim panas 2008. Messi mengenakan nomor punggung 10 hingga saat ini.



Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.