Aespa Diperlakukan Tidak Adil oleh Media Korea, Wajah Giselle Diblur



Aespa mendapat perlakukan tidak adil oleh beberapa outlet media lokal Korea Selatan. Girlband baru besutan SM Entertainment ini resmi melakukan debut pada November 2020 lalu. Menurut fans, Karina, Giselle, Winter, dan Ningning tidak dianggap sebagai grup beranggotakan empat member saat menghadiri acara SBS Gayo Daejun 2020.


Insiden tersebut terjadi pada Jumat, 25 Desember 2020 lalu saat Aespa tampil sebagai salah satu pengisi acara SBS Gayo Daejun 2020. Selain itu, sang pelantun Black Mamba ini juga dikabarkan akan turut memeriahkan konser SMTOWN yang rencananya digelar dalam waktu dekat. Seperti apa kronologinya? Simak artikel di bawah ini.

Wajah Giselle Aespa Diblur


Sebelum menghadiri acara SBS Gayo Daejun 2020, Aespa diketahui melakukan pra-rekaman di Olympic Gymnastics Arena atau KSPO Dome, Seoul dalam rangka menjadi salah satu penampil di SMTOWN Concert. 

Sebagai informasi, SMTOWN Concert merupakan konser gabungan yang digelar oleh SM Entertainment. Para penampilnya meliputi seluruh artis asuhan di bawah naungan SM termasuk Super Junior, SNSD, EXO, NCT, Red Velvet, BoA, TVXQ, SHINee, dan Aespa. Rencananya SMTOWN Concert akan kembali diselenggarakan, namun detail tanggal belum diumumkan.

Usai melakukan pra-rekaman untuk penampilan mereka, Aespa tertangkap kamera keluar dari KSPO Dome. Berdasarkan foto-foto yang diunggah oleh outlet media lokal Korea Selatan, wajah Giselle kedapatan diblur. Sedangkan tiga member Aespa lainnya yakni Karina, Winter, dan Ningning masih diperlihatkan meskipun mereka sama-sama mengenakan masker.

Foto Individual Giselle Aespa Tidak Diunggah SBS Gayo Daejun 2020


Pada malam harinya, Aespa menghadiri SBS Gayo Daejun 2020 sebagai salah satu pengisi acara. Karena pandemi virus corona (COVID-19), penampilan mereka juga sudah direkam dari jauh-jauh hari.

Setelah acara selesai, pihak SBS mulai satu per satu mengunggah foto para idol Kpop yang turut meramaikan SBS Gayo Daejun 2020. Giliran foto-foto Aespa yang diposting di akun Instagram resmi SBS @sbsnow_insta, hanya foto individual Giselle yang tidak ada. SBS hanya mengunggah foto Aespa dengan formasi grup, foto individual Karina, Winter, serta Ningning saja.

Fans Semarakkan Tagar #RESPECTGISELLE di Media Sosial Twitter


Sejak tadi malam, MY, sebutan nama fandom untuk Aespa dari seluruh dunia, kompak menyemarakkan tagar #RESPECTGISELLE di Twitter. Berdasarkan pantauan IntipSeleb pada Sabtu, 26 Desember 2020, kini tagar tersebut sudah memuncaki daftar trending untuk beberapa negara termasuk Indonesia.

Para penggemar sangat menyayangkan sikap outlet media Korea serta pihak SBS yang seolah tidak menganggap Giselle sebagai member Aespa. Padahal, Aespa sendiri sudah diperkenalkan sejak Oktober 2020 lalu. Kendati demikian, MY masih mengungkap kekecewaan dan amarah mereka di Twitter sambil menyertakan tagar #RESPECTGISELLE demi menunjukkan dukungan terhadap Giselle.

“Ini bukan kesalahan. Aespa telah diperkenalkan begitu lama. Mereka bahkan tidak bisa mengenalinya? kalian hanya mengaburkan foto jika tidak terlihat bagus tetapi foto ini dengan jelas menunjukkan itu hanya foto biasa,” tulis seorang fans di Twitter.

“Gadis cantik kita, Giselle, tidak pantas diperlakukan seperti itu. AESPA 4EVER,” ungkap seorang penggemar.
“Aku yakin reporter itu mengaburkan wajahnya karena mereka tidak tahu Giselle juga member Aespa. Itu pernah terjadi pada member boyband sebelumnya juga. Reporter harus memburamkan wajah warga sipil sebelum mereka memposting foto; mereka pasti tidak tahu Giselle adalah seorang idola,” kata seorang penggemar.

“Aespa memiliki 4 anggota, harap selalu ingat itu,” timpal penggemar lain.
“Apa sebenarnya #RESPECTGISELLE dia bukan barang. Dia salah satu member Aespa. Bagaimana idiot bisa melakukan hal ini,” ungkap seorang penggemar.

Sementara itu, baik pihak outlet media lokal serta SBS yang memblur wajah hingga tidak mengunggah foto Giselle Aespa, belum memberikan tanggapan. Para penggemar sendiri masih melayangkan aksi protes di media sosial Twitter. Kini, keempat member Aespa yakni Karina, Winter, Giselle, dan Ningning, disibukkan dengan menghadiri berbagai jadwal festival musik akhir tahun termasuk SBS Gayo Daejun 2020.


Sumber :intipseleb.com

No comments

Powered by Blogger.