Belarusia dan Argentina Mulai Vaksinasi COVID-19 dengan Vaksin Sputnik V Rusia


 

      Dua negara, Belarusia dan Argentina, telah memulai vaksinasi COVID-19 dengan menggunakan vaksin corona Sputnik V yang dikembangkan Gamaleya Institute di Rusia.




Keduanya menjadi negara pertama yang menggunakan vaksin virus corona Sputnik V di luar negara pembuatnya yaitu Rusia.Mengutip AP News pada Rabu (30/12/2020), gelombang pertama vaksin Sputnik V sudah tiba di Belarusia pada hari Selasa dan segera dilanjutkan dengan proses vaksinasi.

"Staf medis, guru, dan mereka yang melakukan kontak dengan banyak orang karena pekerjaan, akan menjadi yang pertama mendapatkan vaksinasi," kata Menteri Kesehatan Belarusia Dmitry Pinevich dalam pernyataan resminya. "Vaksinasi sepenuhnya bersifat sukarela."

Beberapa jam kemudian, vaksinasi COVID-19 dimulai di Argentina dengan para pekerja medis mulai mendapatkan vaksin Sputnik V. Kampanye ini dimulai secara gratis dan sukarela.

Selain itu, guru dan mereka yang memiliki kondisi medis tertentu, serta orang-orang yang berusia di atas 60 tahun, juga akan kelompok prioritas di Argentina. Sejauh ini, 300 ribu dosis vaksin COVID-19 Sputnik V sudah diterima negara itu.

Sumber :Liputan6

No comments

Powered by Blogger.