Bukti Kerukunan Beragama, Umat Kristiani Rayakan Natal di Depannya Muslim Hadrahan

Perayaan Natal di Ambon (Foto: Media sosial)

 Video perayaan Natal di Kota Ambon viral di media sosial. Sebab, ada pemandangan yang tidak lazim dalam video tersebut.

Di tengah perayaan Natal di sebuah gereja yang dilakukan umat Kristiyani, ada sejumlah pemuda Muslim dan juga muslimah yang sedang memainkan seni hadrah. Selama ini, seni hadrah identik dengan seni musik khas Islam yang lazim digunakan untuk mengiringi pembacaan salawat Nabi.

Video tersebut diuanggah pemilik akun @MbahDinNU dengan dilengkapi penjelasan di bawah unggahan video, "Kerukunan umat beragama di Ambon. Mantab. Umat Kristiani natalan, Pemuda muslim ya hadrohan,Cuitnya, dikutip Minggu (27/12/2020).

Unggahan video tersebut hingga Minggu pagi sudah dilihat lebih dari 6.500 kali. Warganet pun menyambut haru pemandangan langka tersebut. Pemilik akun @PEdwardSrg atau Edward Siregar, misalnya, berkomentar, "Perayaan Natal di Ambon, Umat Kristiani merayakan dan Pemuda Muslim ya "hadrohan", terharu, ternyata kita benar-benar bersaudara, sebangsa dan setanah air. Terimkasih Tuhan Yang Maha Esa."

Sementara pemilik akun @budimanlai berkomentar, "Keren kali yak kalau dibikin pekan budaya agama. Jadi dari masing2 agama bawain nyanyian atau tarian, trus di akhiri dengan kolaborasi bersama2 jadi 1 team buat nyanyi atau nari."

Akun @SurabiHaneut69 mencuit, "Apa pun agamamu... Yg pnting rukun.. Saling menghargai & menghormati.."

Sementara pemilik akun @NurAiniiin3 berkomentar, "Masya Allah indahnya kebersamaan dan kerukunan... Adem banget liatnya... Terharu aq."



Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.