Cara Unik Warga Halau Pembuang Sampah Sembarangan, Dapat Hadiah Kuburan

Kuburan untuk para pembuang sampah sembarangan.(Foto:Akun Facebook Apunk Raup)


TANGERANG - Menghalau oknum yang gemar membuang sampah sembarangan, tak cukup hanya menggunakan papan peringatan. Harus dengan cara unik sekaligus bikin mereka takut.

Seperti yang dilakukan warga Desa Kemuning, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang, Banten. Warga desa tersebut membuat replika kuburan di tepi jalanan desa yang kerap didapati banyak sampah. Kuburan itu, sebagai hadiah untuk menegur sekaligus memberi rasa takut kepada warga akibat perilaku membuang sampah sembarangan.

Cara unik itu dibagikan oleh salah seorang warga Desa Kemuning, pemilik akun Facebook Aphuk Roup Mcm. Mengunggah beberapa foto dan video, pemilik akun mengatakan replika kuburan itu dibuat saat warga bergotong royong membersihkan jalanan desa baru-baru ini.

“Ini sebagai bentuk peringatan terakhir bagi oknum-oknum pembuang sampah sembarangan di wilayah kami, yang tadinya indah kini berserakan sampah-sampah yang sulit terurai. Lokasi: Kampung Kemuning Desa Kemuning, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang,” tulis pemilik akun Aphuk Roup Mcm, dikutip Senin (28/12/2020).

Tampak jelas beberapa kuburan dibuat menyerupai aslinya, lengkap dengan papan atau batu nisan serta bunga-bunga layaknya tanah kuburan yang masih baru. Tulisan yang tertera di batu nisan cukup membuat warga bergidik.

 Warga yang membuat kuburan itu menuliskan ‘nasib yang suka buang sampah’ dan ‘wafat yang buang sampah’ di batu nisan. Beberapa pengikut Facebook Aphuk Roup Mcm memberikan komentar beragam.

“Yaa Allah sampai kaget tadi lewat, kirain ada yang meninggal,” komentar akun Sholekha yang sepertinya juga warga sekitar.

“R.I.P kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan,” tulis akun Zaz Williams.




Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.