EVA Air Taiwan menggunakan pengenalan wajah saat naik pesawat

Teknologi yang terhubung dengan sistem keluar biometrik AS, memungkinkan penumpang untuk mengabaikan boarding pass

EVA Air mengetuk pengenalan wajah saat naik pesawat (foto CNA)

TAIPEI - EVA Air mengumumkan Selasa (1 Desember) pengenalan layanan pengenalan wajah yang akan memfasilitasi penumpang yang naik mulai dari penerbangan dari San Francisco ke Taiwan.

Sebagai bagian dari program Keluar Biometrik AS, layanan ini memungkinkan penumpang untuk memindai wajah mereka di gerbang keberangkatan, yang datanya akan dicocokkan dengan data dari Perlindungan Bea dan Perbatasan AS dan sistem check-in maskapai penerbangan.

Tanpa perlu memindai boarding pass, layanan ini membantu meminimalkan waktu boarding secara keseluruhan. Bayi dan mereka yang berkebutuhan khusus masih diharuskan mengikuti prosedur tradisional dengan bantuan personel maskapai penerbangan, tulis CNA .

Menurut EVA Air, perusahaan telah berupaya untuk meningkatkan layanannya dengan menggunakan kecerdasan buatan dan teknologi lainnya. Sedangkan teknologi contactless yang terlibat dalam sistem identifikasi biometrik berfungsi untuk mengurangi risiko penularan penyakit sekaligus mengoptimalkan sumber daya manusia.


Cakupan layanan pengenalan wajah akan diperluas ke pengaturan tempat duduk, check-in bagasi, dan area lain di sejumlah bandara yang meningkat di seluruh dunia, kata perusahaan itu. EVA Air juga secara aktif mempromosikan pendaftaran online untuk mempercepat proses check-in.

Entri pengenalan wajah tersedia di sejumlah pos pemeriksaan imigrasi Taiwan di Bandara Internasional Taoyuan dan Bandara Taipei Songshan. Fasilitas serupa sedang direncanakan di zona check-in dan kontrol serta gerbang boarding di dua bandara. (SG)


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.