Indonesian Immunity Championship Gelar Turnamen E-Sport

IIC menggelar tournament e-sport berskala nasional yang mencakup 4 region yaitu Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Foto: Ist

Indonesian Immunity Championship (IIC) menggelar tournament e-sport berskala nasional yang mencakup 4 region yaitu Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dalam event ini game yang diperlombakan yaitu Mobile Legends Bang Bang (MLBB) dan Player Unknows Battlegrounds Mobile (PUBGM).

Head Project IIC Ariel Patria Sakti mengatakan, turnamen ini diselenggarakan untuk menyambut Natal 2020 dan Grand Opening Patra Malioboro. Turnamen ini memiliki total hadiah sebesar Rp100 juta.

"Puncak acara ini diselenggarakan di Patra Maliboro Yogyakarta mengangkat tema kebudayaan. Tim pemenang dari 4 region diundang langsung ke Patra Malioboro dimana mereka bertanding untuk memperebutkan gelar juara 1," ujarnya, Sabtu (19/12/2020).

Sebelum datang ke Yogyakarta pemain wajib melakukan rapid test Covid-19 dan membawa hasil tes tersebut. Peserta juga tidak diperbolehkan ikut jika memiliki riwayat terkena atau sanak saudara pernah terjangkit Corona.

"Di masa pandemi ini masing masing tim bermain di ruangan terpisah dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menggunakan face shield dan masker selama berada di hotel dan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas," terangnya.

Selain e-sport, pihaknya juga menggelar cosplay competition yang ditayangkan pada saat livestream playoff. Cosplay berbasis online ini akan memperebutkan hadiah dengan total Rp10 juta.

"Dimana juara akan dipilih oleh juri dari Patra Malioboro dan Novus Organizer sekaligus dengan vote dari viewer livestream," kata Ariel.

Pelaksana tugas (Plt) Dirut PT Patra Jasa Teddy K Gusti menambahkan acara ini bertujuan untuk tetap memberikan ruang berlatih bagi atlet e-sport selama masa pandemi Covid-19. Pertandingan dua game ini diselenggarakan pada Sabtu (19/12) hingga hari ini, Minggu (20/12/2020).


"Patra Jasa menggaet Indonesian Immunity Championship (IIC) untuk memperkenalkan bahwa hotel yang dimiliki Patra Jasa juga dapat masuk ke pasar milenial,," ucapnya. Untuk diketahui, IIC diselenggarakan oleh Novus Organizer yang disponsori oleh PT Patrajasa yang merupakan anak perusahaan dari Pertamina di bidang properti.

Sumber : sindonews.com

No comments

Powered by Blogger.