Istana Sakura, Wisata Kekinian Bernuansa Negeri Samurai di Blitar

https: img.okezone.com content 2020 12 17 408 2329144 istana-sakura-wisata-kekinian-bernuansa-negeri-samurai-di-blitar-6yxYL93Yvu.JPG

MASA liburan sebentar lagi tiba. Sudahkah Anda memiliki rencana traveling pada liburan akhir tahun nanti? Jepang kerap menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan untuk berlibur. Namun, di tengah situasi pandemi Covid-19, agaknya riskan untuk bepergian ke luar negeri.

Nah, bagi Anda yang rindu suasana Jepang, tak perlu khawatir. Di Indonesia juga ada loh tempat ala Jepang yang enggak kalah cantik dari aslinya.

Tepatnya di Blitar, Jawa Timur, Anda akan menemukan objek wisata ala Jepang bernama Istana Sakura. Sesuai namanya, tempat ini menyuguhkan pemandangan bunga-bunga sakura yang sedang bermekaran.

Bukan hanya bunga, tetapi berbagai bangunan khas Jepang pun turut hadir menghiasi tempat ini, seperti jembatan dan rumah adat khas Jepang yang selalu dijadikan spot favorit para pelancong untuk berswafoto.

"Gaperlu jauh-jauh ke Jepang, udah deket rumah aja," tulis caption akun Instagram @tupang_enterprise.

Untuk menambah nuansa khas Jepang, pengunjung dapat menyewa baju kimono dan berkeliling area wisata ini layaknya sedang berada di negara asalnya.

Selain memiliki beragam spot foto yang instagenic, objek wisata ini pun aman bagi anak karena beragam wahana bermain seperti swimming pool, wahana ATV, playground, istana balon dan lainnya dapat dinikmati di sana.

Tak hanya itu, ada pula kolam terapi ikan bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi digigit ikan kecil yang baik untuk relaksasi tubuh.

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap, terdapat toilet, musala, area parkir, kedai makan, spot foto dan berbagai wahana seru untuk anak.

Tempat ini sangat direkomendasikan bagi pelancong yang ingin berlibur dengan suasana ala Jepang bersama keluarga.

Lokasi objek wisata ini berada di Kemloko, Sidodadi, Kecamatan Garum, Blitar, Jawa Timur. Istana Sakura ini hanya berjarak 15 menit dari objek wisata Candi Penataran. Adapun jam operasionalnya setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB dengan tarif tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang.

Sumber : okezone

No comments

Powered by Blogger.