Kapal barang terbengkalai di Taiwan tengah menjadi hot spot foto

Orang-orang berisiko terdampar di pantai untuk foto op dengan kapal yang sepi

(Foto CNA)

TAIPEI - Sebuah kapal kargo yang terdampar di lepas pantai Kabupaten Changhua di Taiwan tengah telah menjadi hot spot media sosial baru, meskipun pihak berwenang setempat mendesak orang-orang untuk berpikir dua kali sebelum menjelajahi perairan.

Donghai 696 (東海 696) berbendera Sierra Leone, sebuah kapal barang 50,5 meter, mengalami masalah mekanis segera setelah berlayar keluar dari Pelabuhan Taichung pada Oktober tahun lalu, menurut CNA .

Kapal berlabuh sekitar 2,8 kilometer dari pelabuhan untuk diperbaiki. Namun, ketika Topan Mitag menghantam Taiwan, kapal itu terlempar dari jangkar, melayang ke selatan, dan terdampar di lepas pantai Kotapraja Shengang di Changhua.

Setelah upaya pemilik kapal untuk menarik kapal yang terdampar dari pasir saat air pasang gagal, kapal besar itu tetap ada di sana sejak saat itu.

Kapal itu tiba-tiba menjadi hot spot foto. Orang-orang mengarungi dua kilometer melintasi pantai saat air surut untuk berfoto dengan kapal barang yang terdampar dan berbagi foto mereka di Facebook dan Instagram.

Pejabat cabang pusat Administrasi Penjaga Pantai Liao Wei-ching (廖偉清) mengatakan bahwa karena kapal itu menjadi trending di media sosial, orang-orang dari bagian lain negara itu juga datang untuk mengunjunginya. Namun, beberapa pengunjung terdampar oleh pasang naik dan harus memanggil Penjaga Pantai untuk meminta bantuan. Yang lain bahkan mengendarai mobil mereka ke pantai hanya untuk terjebak di lumpur.

Liao mengatakan tempat di mana kapal terjebak berada di dalam wilayah Shegu, yang telah terdaftar oleh Biro Pemadam Kebakaran kabupaten sebagai zona bahaya.

Karena insiden orang-orang yang terdampar di daerah Shegu menjadi lebih sering, Penjaga Pantai bekerja dengan Biro Pemadam Kebakaran untuk mengirim lebih banyak personel untuk berpatroli di daerah tersebut pada akhir pekan dan memasang tanda-tanda yang mendesak masyarakat untuk tidak pergi ke pantai hanya untuk mengambil. foto.


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.