Kecelakaan pendakian gunung di Pingtung Taiwan meningkat tiga kali lipat dalam satu tahun

Minat yang meningkat pada pendakian gunung disebabkan oleh terbatasnya pilihan perjalanan ke luar negeri
Gunung Beidawu (Facebook, 郭文 全 foto)

TAIPEI - Jumlah kecelakaan pendakian gunung di wilayah selatan Taiwan, Pingtung, meningkat tiga kali lipat sejak tahun lalu, kata Biro Layanan Kebakaran dan Darurat kabupaten itu pada Senin (21 Desember).

Biro itu menghubungkan peningkatan kecelakaan pendakian gunung dengan peningkatan orang yang melakukan pendakian gunung, yang diyakini didorong oleh pembatasan pandemi pada perjalanan ke luar negeri.

Menurut statistik biro, sejauh ini telah terjadi 30 kecelakaan pendakian gunung tahun ini, menyebabkan tujuh orang tewas dan 10 cedera, CNA melaporkan. Dari 30 kecelakaan, 10 kecelakaan terjadi di Gunung Beidawu dengan ketinggian 3.092 meter dan salah satu dari 100 puncak Taiwan yang terkenal.

Berdasarkan statistik yang dihimpun oleh Kantor Distrik Hutan Pingtung, total lebih dari 32.000 orang mendaki gunung dalam 11 bulan pertama tahun ini, dibandingkan dengan 24.700 orang pada 2019 dan 22.800 pada 2018. Jumlah pendaki yang mendaki gunung dalam satu kali hari ini juga berlipat ganda tahun ini, kantor menambahkan.

Jalur Gunung Beidawu licin karena sering turun hujan dalam beberapa hari terakhir, terutama di garis punggung bukit setelah tanda kilometer 7,4, kata kantor itu. Ditambahkan, kondisi licin tersebut diperkirakan berlangsung lebih dari dua pekan.


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.