Kisah Mistis Pelaku Usaha di Tulungagung, Sering Mengalami Kejadian Aneh ini

Foto

Para pelaku usaha di Tulungagung tidak sedikit memiliki kisah mistis. Pasalnya, beberapa diantaranya sering mengalami kejadian janggal.

Seperti yang diceritakan oleh Indra yang merupakan salah satu warga Desa Bangoan, Kecamatan Kedungwaru bahwa ia pernah mengalami kejadian saat menggoreng Kentucky, tapi minyak gorengnya tidak panas padahal sudah ditaruh di atas kompor lebih dari 45 menit.

Di waktu yang sama, daging ayam yang dikeluarkan dari freezer juga tidak bisa mencair, padahal sudah dikeluarkan dari lemari pendingin lebih dari 8 jam (pukul 05.00 - 15.00 WIB), bahkan sempat ia pukuli pakai palu untuk membantu mencairkannya. 

"Percaya tidak percaya saya mengalaminya sendiri, ini aneh tapi nyata," kata lelaki yang mempunyai usaha jualan Kentucky itu.

Dijelaskan olehnya, setelah kompor dipindah posisinya, tidak genap 10 menit minyak goreng itu langsung mendidih dan bisa digunakan.

Tak hanya dialami sendiri, menurutnya, pengalaman tidak masuk akal itu juga pernah dialami oleh tetangganya pada waktu hajatan. Genset listrik tidak bisa dinyalakan padahal dalam kondisi baru, dan setelah dipindahkan tempat tanpa diservispun juga langsung nyala.

Pengalaman yang sama diungkapkan oleh Nursalis (Warga Desa Bendiljati Kulon Kecamatan Sumbergempol), saat tetangganya punya hajatan, nasi yang baru ditanak ketika diangkat sudah basi, padahal nasi dalam keadaan panas.

Di beda tempat, lanjutnya, juga pernah mengalami memasak jenang tapi tidak cepat matang, padahal sudah dimasak lebih dari 8 jam dengan api yang cukup besar.

 "Ini kejadian tidak masuk akal, tapi nyata, dan banyak yang tahu." Katanya.

Nursalis menambahkan, salah satu temannya yang mempunyai usaha jualan pulsa di wilayah Desa Plosokandang Kecamatan Kedungwaru, pernah dikomplain oleh pelanggan. Kata pelanggan kedainya sering tutup, padahal kedai pulsa milik temannya itu tidak pernah tutup bahkan di depannya dipasang lampu yang sangat terang. 

"Kedai pulsa teman saya itu, kadang selintas memang tidak kelihatan dan terkesan tutup," katanya.

Diketahui masih banyak lagi cerita mistis atau  tidak masuk akal yang dialami masyarakat Tulungagung. Seperti hanya muter-muter di satu tempat dan jika tidak ditepuk tidak sadar, beli barang ternyata uangnya daun. Dilihat malam hari rumah bagus dilihat siang hari sebuah pohon besar, dan lain-lain.

Sebagian masyarakat Tulungagung memang masih menjaga tradisi dengan memasang sajen pada tempat-tempat tertentu ketika sedang hajatan. Hal itu dimaksudkan agar tidak terjadi kejadian-kejadian yang tidak masuk akal atau mistis.

Sumber : correcto.id

No comments

Powered by Blogger.