Koleksi baru perancang busana Taiwan menampilkan besi tua

Karya desainer Wang Li-ling dapat dilihat di Taipower D / S ONE

Wang Li-ling meluncurkan koleksi terbarunya di Taipower D / S ONE pada 18 Desember. 
(Facebook, D / S ONE photo)

TAIPEI - Siapa bilang fast fashion mendominasi dunia saat haute couture yang membutuhkan pengelasan tumbuh subur?

Perancang busana Taiwan Wang Li-ling (汪俐伶) meluncurkan rangkaian pakaian baru yang memanfaatkan besi tua di Taipower D / S ONE pada 18 Desember. Karya terbaru dari perancang berusia 36 tahun Wang, "Energy Maker," telah mengubah potongan logam dan kabel menjadi kostum trendi dengan perhatian pada desain hijau.

Bekerja sama dengan Taipower D / S ONE, museum Taiwan Power Company (台灣 電力 公司) yang berusia satu tahun, pemasok listrik utama negara, peragaan busana Wang menampilkan 20 kostum mirip alien yang dicampur dengan tenun tradisional, lampu LED, dan besi tua dari gudang perusahaan, menurut penyelenggara.

"Bahan-bahan ini telah digunakan selama lebih dari 20 atau 30 tahun. Setidaknya lebih dari 10 tahun. Jadi warna atau bintik-bintik yang mereka berikan berbeda dari bahan baru," kata Wang, menurut laporan Reuters .

"Taipower D / S ONE berdedikasi untuk mempromosikan ide energi hijau, yang sesuai dengan filosofi merek saya," kata Wang dalam siaran pers.

Selain itu, Wang kali ini tidak hanya menjadikan sampah menjadi mode, tetapi dia juga mengubah museum menjadi landasan pacu. Sebagai ruang pameran yang inovatif, D / S ONE memenangkan Red Dot Design Award 2020 dalam kategori desain spasial.

Selain karya Wang, D / S ONE saat ini mengadakan pameran bertajuk "Energym", yang secara gamblang menyampaikan kehadiran energi yang tak terlihat melalui peralatan kebugaran.

Wang sebelumnya pernah menjadi bagian dari New York Fashion Week pada 2016. Koleksinya juga dapat ditemukan di Regent Galleria dari Regent Hotels and Resorts Taipei.

Silakan kunjungi D / S ON dan halaman Facebook Wang untuk informasi terbaru.


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.