Kontes Kecantikan Sapi di Rusia, Gaya Seleb hingga Pengantin


Ada perayaan unik di Republik Sakha, Rusia, yakni sapi-sapi baik jantan maupun betina memiliki kesempatan unik untuk unjuk kebolehan dalam kontes kecantikan.

Ada perayaan unik di Republik Sakha, Rusia, yakni sapi-sapi baik jantan maupun betina memiliki kesempatan unik untuk unjuk kebolehan dalam kontes kecantikan.

Dilansir The Moscow Times, Senin (7/12), kontes tersebut menjadi kontes kedua yang digelar tahun ini di kawasan Sakha.

Situs berita regional SakhaDay melaporkan kontes kecantikan diselenggarakan oleh pusat kerajinan rakyat di desa Tyolyoy yang terkenal dengan sapi perahnya dan digelar secara online.

Di antara para kontestan, kostum tradisional Rusia dengan riasan cerah menjadi salah satu yang paling populer. Ada pun sapi lainnya ikut bergaya menggunakan topi putih ala selebriti Audrey Hepburn sekaligus terinspirasi dari film-film Hollywood klasik.

Bahkan dalam satu kesempatan, kontes itu menampilkan seekor sapi dan banteng yang berpakaian seperti sepasang pengantin.

Sepasang sapi kembar bernama Ootoy dan Tootoy berhasil mencuri hati para juri dengan pilihan kostum mereka dalam balutan jaket dan topi pelaut.

"Persaingan terbuka ini menjadi hits di antara penduduk (republik Sakha)," kata kepala desa Igor Nikolaev kepada SakhaDay.

"Kebetulan, sapi jantan kembar Ootoy dan Tootoy dari desa Tootoy terpilih sebagai pemenang," ujarnya.

Tidak disebutkan apakah pemenang kontes tersebut akan mendapatkan hadiah. Sementara pilihan pemenang kontes sering kali dianggap subjektif.

Kemenangan sapi kembar Ootoy dan Tootoy sendiri dianggap sebagai pertanda baik untuk Tahun Sapi yang akan datang.


Sumber : cnnindonesia.com

No comments

Powered by Blogger.