Malam pembukaan pertunjukan Balet Klasik Moskow di Taipei dibatalkan di tengah 4 tes COVID-19 yang positif

Malam pembukaan pertunjukan Balet Klasik Moskow di Taipei dibatalkan di tengah 4 tes COVID-19 yang positif

Adegan dari "The Nutcracker." (foto udnFunLife)

TAIPEI - Pertunjukan malam pembukaan Balet Klasik Moskow dibatalkan setelah empat anggota rombongan dinyatakan positif mengidap virus corona Wuhan pada Rabu (16 Desember).

Selama konferensi pers mingguannya pada Rabu sore, Menteri Kesehatan dan Kesejahteraan dan kepala CECC Chen Shih-chung (陳 時 中) mengumumkan bahwa empat anggota rombongan balet Rusia telah dites positif COVID-19. Kasus 745, 746, 747, dan 748 semuanya adalah anggota Balet Klasik Moskow, termasuk dua pria dan dua wanita, berusia antara 20 hingga 60 tahun.

Mereka memasuki Taiwan pada 29 November sebagai bagian dari persiapan mereka untuk tampil di negara itu. Mereka tidak menunjukkan gejala selama masa karantina mereka, tetapi setelah penyitaan mereka berakhir pada 14 Desember, penyelenggara acara di Taiwan mengatur agar anggota rombongan menjalani tes virus corona dengan biaya sendiri.

Pada 16 Desember, empat anggota rombongan balet dinyatakan positif COVID-19, sementara 47 dinyatakan negatif. Karena mereka semua asimtomatik dan tidak pernah berhubungan dengan orang lain, departemen kesehatan belum menerapkan pelacakan kontak.

Sebagai hasil dari empat tes positif virus corona, pertunjukan pembukaan yang semula dijadwalkan pada Rabu malam di Teater Nasional di Taipei telah dibatalkan, menurut penyelenggara udnFunLife . 47 anggota grup yang tersisa akan segera menjalani tes ketiga untuk penyakit itu pada Rabu malam dan keputusan tentang pertunjukan yang tersisa akan dibuat berdasarkan hasil.

Rombongan balet awalnya dijadwalkan untuk membawakan "Swan Lake" dan "The Nutcracker" dari Tchaikovsky di Teater Nasional di Taipei dari 16 hingga 20 Desember dan Pusat Seni Nasional Kaohsiung di Kaohsiung dari 25 hingga 27 Desember. Penyelenggara meminta maaf kepada pembeli tiket atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pembatalan.

Pelanggan dengan pertanyaan tentang status kinerja dapat menghubungi 02-7721-6958, ekstensi 2. (SG)


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.