Mantan wakil laksamana Angkatan Laut dilaporkan ditunjuk untuk memimpin Penjaga Pantai Taiwan

Pergantian personel menandakan peran Penjaga Pantai yang berubah sebagai negara yang memperkuat pertahanan

(Facebook, Penjaga Pantai Taiwan)

TAIPEI - Kepala Administrasi Penjaga Pantai (CGA) Taiwan yang akan keluar dilaporkan akan digantikan oleh mantan pejabat senior Angkatan Laut karena unit keamanan maritim mengambil sikap yang lebih siap tempur.

Chou Mei-wu (周 美 伍), 62, pensiunan wakil laksamana yang saat ini ditempatkan di AS sebagai petugas untuk Biro Keamanan Nasional Taiwan, dikatakan telah ditunjuk sebagai direktur jenderal baru CGA, lapor China Times . Dia akan menggantikan Chuang Ching-ta (莊 慶 達), kepala Penjaga Pantai yang sedang menjabat dan wakil menteri Dewan Urusan Kelautan, yang menjabat pada bulan Oktober setelah pengunduran diri mendadak pendahulunya.

Selain posisi sebelumnya sebagai wakil direktur jenderal NSB, Chuang pernah bertugas di Angkatan Laut dalam kapasitas pengawas dan sebagai komandan armada ke-168.

Mengutip sumber yang mengetahui masalah tersebut, China Times mengatakan langkah tersebut merupakan pergeseran dari konservasi laut dan pencegahan kejahatan maritim Penjaga Pantai menjadi peran sebagai kekuatan strategis yang dapat melengkapi Angkatan Laut dalam misi pertahanan. Chuang tampaknya cocok untuk pekerjaan itu mengingat latar belakang militer dan pengalamannya dalam pertukaran keamanan AS-Taiwan.

Semua kapal yang sekarang sedang dibangun untuk Penjaga Pantai akan mampu bertempur jika diperlukan, menurut laporan itu.


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.