Maskapai Taiwan siap menerbangkan vaksin COVID ke negara itu

Pakar CECC setuju untuk membeli vaksin dalam waktu 2 minggu

Mengembangkan vaksin Oxford-AstraZeneca  (foto AP)

TAIPEI - Dua maskapai terbesar Taiwan mengatakan pada Selasa (15 Desember) bahwa mereka telah melakukan semua persiapan yang diperlukan untuk menerbangkan vaksin virus corona (COVID-19) ke negara tersebut.

Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) Taiwan mengatakan mungkin ada kesepakatan dalam dua minggu tentang impor vaksin, sementara itu membantah laporan media bahwa negara itu telah memesan 10.000 dosis vaksin dari Oxford-AstraZeneca dan juga menyimpulkan kesepakatan untuk membeli Pfizer. Vaksin -BioNTech.

Menurut Liberty Times , CECC telah mempercayakan EVA Air dengan mengubah pesawat kargo untuk menambah lebih banyak ruang berpendingin untuk mengangkut cairan, meskipun pesaing utamanya, China Airlines (CAL), juga menekankan kemampuannya untuk membawa vaksin yang telah lama ditunggu. Namun, pejabat CECC membantah bahwa mereka telah memberikan rincian spesifik kepada maskapai penerbangan, CNA melaporkan.

EVA Air mengatakan telah memberi tahu Kementerian Perhubungan bahwa segera setelah pemerintah memberi lampu hijau, pesawatnya dapat terbang ke Amerika Serikat dan Eropa untuk mengambil vaksin dan mengirimkannya "dari pintu ke pintu," menurut Liberty Times melaporkan.

CAL mengatakan telah bekerja sejak 2013 untuk melakukan pengiriman serupa, menambahkan itu adalah satu-satunya maskapai penerbangan di Taiwan yang telah memperoleh sertifikasi Farmasi CEIV (Pusat Keunggulan untuk Validator Independen dalam Logistik Farmasi) sebagai salah satu dari 17 maskapai penerbangan di seluruh dunia. (SG)


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.