Massimiliano Allegri Kirim Indikasi Bakal Segera Latih Arsenal

Massimiliano Allegri (Foto: REUTERS)

MILAN – Massimo Allegri kembali mengutarakan keinginannya untuk bisa melatih klub Liga Inggris suatu saat nanti. Pasalnya, Allegri mengaku sangat terkesan dengan perkembangan yang dialami oleh klub-klub Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

Sebagaimana diketahui, Allegri memang tengah sedang menganggur usai memutuskan mundur dari kursi kepelatihan Juventus. Meski begitu, Allegri sendiri sebenarnya beberapa kali dikait-kaitkan dengan sejumlah tim papan atas Eropa.

Klub-klub seperti Real Madrid, Barcelona, Paris Saint-Germain (PSG), Manchester United, Chelsea, dan teranyar adalah Arsenal. Akan tetapi hingga kini, Allegri masih belum juga menentukan pilihan kemana ia bakal kembali melatih.


Belakangan teka-teki mengenai klub selanjutnya Allegri mulai mencuat. Ya, juru taktik berkebangsaan Italia tersebut kembali mengutarakan keinginannya untuk bisa mendapatkan kesempatan melatih klub Liga Inggris.

Pasalnya, Allegri mengaku sangat terkesan dengan perkembangan yang terjadi dalam sepakbola Inggris dalam beberapa tahun terakhir. Allegri menilai bahwa Liga Inggris tetap berpegang teguh pada tradisi mereka, meski kini sudah banyak pelatih asing yang berkarier di sana.

“Saya ingin merasakan Liga Inggris. Di Italia, saya berada di Milan selama empat tahun. Lima tahun di Juventus. Sekarang saya berharap (untuk bekerja lagi) di Italia, tetapi itu sulit, atau di Inggris,” jelas Allegri, seperti disadur dari BBC Sport, Selasa (15/12/2020).

“Bagi saya pribadi, sepakbola Inggris telah berkembang sekarang karena banyak pelatih asing. Terdapat lebih banyak taktik dibandingkan 10 tahun lalu. Inggris sekarang lebih canggih, dan lebih taktis,” sambungnya.

“Akan tetapi saya juga sangat menghormati tradisi sepakbola Inggris. Ini merupakan sebuah keseimbangan yang baik antara semangat sepakbola Inggris dan kualitas baru serta pendekatan taktis baru dari para pelatih baru.”

“Hal yang terpenting setiap negara mempunyai sejarahnya masing-masing. Inggris berbeda dengan Italia, yang berbeda dengan Spanyol, dengan Jerman. Sulit untuk mengubah sejarah negara,” imbuh pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Pernyataan yang diutarakan Allegri tersebut membuat rumornya membesut Arsenal pun semakin kencang. Terlebih, Arsenal sendiri memang kabarnya tengah memikirkan ulang posisi Mikel Arteta sebagai manajer mereka usai rentetan hasil buruk di Liga Inggris 2020-2021.

Ya, The Gunners –julukan Arsenal– memang tampil inkonsisten di Liga Inggris 2020-2021. Bahkan pada saat ini, Arsenal harus rela menempati posisi ke-14 pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan raihan 13 poin dari 12 pertandingan yang sudah mereka mainkan.


Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.