Mir Soal Rossi yang Tua dan Belum Pensiun: Orang Aneh


Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, menilai Valentino Rossi adalah sosok aneh lantaran belum pensiun di usia kepala empat.
Valentino Rossi bakal bersaing dengan pembalap-pembalap muda di MotoGP 2021. (Dorna Sports)

Juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir, menilai Valentino Rossi adalah sosok aneh lantaran belum pensiun sebagai pembalap di usia lebih dari 40 tahun.

Saat pembalap-pembalap yang sudah berumur meninggalkan lintasan, Rossi memilih jalan lain. The Doctor tetap memilih bersaing dengan pembalap-pembalap muda.

"Saya tidak bisa berkomentar. Dia orang yang aneh. Beberapa orang menyarankannya pensiun, tetapi dia percara diri, dia begitu memiliki hasrat dalam dunia balap motor," kata Mir.

"Dengan sikap seperti itu normal jika dia ada di mana dia berada saat ini dan meraih berbagai kemenangan," sambungnya dalam wawancara dengan Sport

Joan Mir meraih gelar juara dunia MotoGP 2020. (AP Photo/Armando Franca)

Mir pun pernah merasakan bersaing secara langsung dengan Rossi pada musim lalu, tepatnya ketika berebut posisi ketiga di MotoGP San Marino di Sirkuit Misano yang akhirnya dimenangi Mir. Padahal pada saat itu Rossi mengincar podium demi menggenapkan capaian 200 podium dalam kariernya.

"Dia masih punya kesempatan untuk mencapainya, saya lebih butuh podium ketimbang dia," kata Mir berseloroh.

Pembalap tim Suzuki Ecstar itu pun merasa tidak sungkan bersaing dengan pembalap-pembalap senior yang masih tersisa di lintasan MotoGP 2021.

"Para pembalap muda akan melakoni jalannya sendiri dan sedikit demi sedikit akan mengalahkan pembalap favorit. Generasi berubah dan pengemudi yang lebih baik dan lebih kuat datang. Itu adalah bagian dari kehidupan dan olahraga," ucap Mir.



Sumber : cnnindonesia.com

No comments

Powered by Blogger.