Mobil SUV G-Class. (Foto: odditycentral.com)


PENGENDARA dari kota Novosibirsk Rusia bekerja sama dengan pemahat es lokal untuk membuat Sport Utility Vehicle (SUV) Marcedes G-Class. Dia menggunakan balok es yang dipasang pada sasis logam dan didukung oleh mesing tua.

Vladislav Barashenkov, pembawa acara Garage 54, saluran YouTube populer yang berfokus pada mobil telah membuat sesuatu yang unik. Dia membangun mobil dengan sebagian besar terbuat dari balok es bening.

Barashenkov ingin membuatnya lebih dari sekedar patung es. Dia kemudian meminta pematung untuk membuat tubuh dari es yang kemudian dipasang pada sasis kendaraan utilitas militer UAZ 469 tua. Dengan begitu, SUV bisa dikendarai meskipun tidak semulus G-Class asli.

Melansir Oddity Central, Selasa (22/12/2020), tidak diketahui apa yang digunakan pemahat es untuk merekatkan semua balok es menjadi satu. Permukaan bodinya cukup kokoh untuk menahan tumpangan di permukaan yan datar. Kemungkinan mobil ini tidak dapat melewati medan yang kasar karena es akan retak jika mengalami benturan.

Barashenkov memadukan SUV seberta lima ton ini dengan lampu LED berwarna yang membiaskan diri melalui balok es. Dengan begitu, mobil ini semakin menarik perhatian. Barashenkov memang terkenal karena membuat semua jenis alat yang gila. Di masa lalu dia juga pernah membuat sebuah mobil aneh yang memiliki kepala tiga.



Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.