Museum Istana Nasional Taiwan tidak akan diganti namanya: Sekretaris Jenderal Kabinet

Rencana pemindahan Museum Istana Nasional di bawah Kementerian Kebudayaan belum tuntas


Museum Istana Nasional (foto CNA)

TAIPEI - Kabinet Taiwan pada Senin (30/11) menutup rumor bahwa Museum Istana Nasional (NPM) akan berganti nama setelah disebutkan telah didesain ulang di bawah Kementerian Kebudayaan.

Li Meng-yen (李孟 諺), Sekretaris Jenderal Kabinet, mengatakan pada hari Senin bahwa tidak pernah ada rencana untuk mengubah nama NPM selama diskusi tentang penataan kembali museum. Li menasihati publik untuk menahan diri dari menyebarkan kebohongan.

Rencana Kabinet untuk mengkonsolidasikan 37 kementerian menjadi 29 kementerian telah berlangsung sejak 2012.


Hanya lima kementerian yang belum menyelesaikan restrukturisasi. Ini termasuk Layanan Taman Nasional, yang akan ditempatkan di bawah Kementerian Dalam Negeri; Kementerian Transportasi dan Konstruksi, yang diharapkan berada di bawah Kementerian Transportasi; Kementerian Ekonomi dan Energi, yang akan dipindahkan di bawah Kementerian Perekonomian; Badan Perlindungan Lingkungan, yang akan ditingkatkan menjadi Kementerian Lingkungan dan Sumber Daya; dan Dewan Pertanian, yang akan direstrukturisasi menjadi Kementerian Pertanian.

Selain itu, ada rencana untuk membentuk Kementerian Pembangunan Digital, CNA melaporkan .

Desas-desus telah beredar bahwa NPM, yang saat ini dimiliki oleh badan pusat tingkat kedua di Kabinet, dapat dipindahkan ke badan tingkat ketiga di bawah Kementerian Kebudayaan dan diganti namanya. Li menyatakan melalui siaran pers bahwa proposal ini belum final dan akan dijelaskan kepada publik di masa mendatang. (SG)

Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.