NPUST dinobatkan sebagai universitas paling berkelanjutan di Taiwan pada tahun 2020 UI GreenMetric

Universitas Nanhua dan Universitas Teknologi Nasional Chin-Yi menduduki tempat pertama dalam pengolahan dan daur ulang limbah

Kampus NPUST  (foto Wikimedia Commons)

TAIPEI - Universitas Sains dan Teknologi Pingtung Nasional (NPUST) dinobatkan sebagai universitas paling berkelanjutan di Taiwan oleh Peringkat Universitas Dunia GreenMetric UI 2020 .

NPUST diperingkatkan sebagai universitas paling berkelanjutan ke-31 di dunia, No. 4 di Asia, dan No. 1 di Taiwan.

Universitas Taiwan berkelanjutan lainnya yang masuk dalam 100 besar dunia termasuk Universitas Chi Nan Nasional, Universitas Dayeh, Universitas Nasional Cheng Kung, Universitas Teknologi Chaoyang, Universitas Sains dan Teknologi Yunlin Nasional, Universitas Teknologi Nasional Chin-Yi, dan Universitas Nanhua.

UI GreenMetric menggunakan enam indikator untuk menentukan peringkat universitas: pengaturan dan infrastruktur, energi dan perubahan iklim, limbah, air, transportasi, dan pendidikan.

Universitas Nanhua dan Universitas Teknologi Nasional Chin-Yi menempati posisi pertama dalam kategori pengolahan dan daur ulang limbah, sedangkan Universitas Dayeh menempati posisi teratas dalam kategori penggunaan air.

Panel di balik pemeringkatan mengumpulkan data dari ribuan universitas di seluruh dunia untuk mendapatkan nilai yang mencerminkan bagaimana sekolah telah menerapkan kebijakan dan program yang berkelanjutan secara lingkungan, menurut Universitas Indonesia, yang mengatur pemeringkatan.


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.