Paduan Tradisional dan Modern Malaysia Bersatu di Selangor

Photos : Tourism Selangor www.selangor.travel

NEGARA bagian Selangor adalah salah satu wilayah yang wajib dikunjungi jika Anda pergi ke Malaysia. Pasalnya, Selangor merupakan negara bagian yang paling berkembang.

Dengan kemajuan dalam teknologi modern serta konektivitas dan aksesibilitas tinggi, negara bagian ini menjadi tujuan pilihan bagi wisatawan domestik dan internasional.

Terletak di Semenanjung Malaysia, Selangor kaya dengan sejarah dan warisan, dan budaya yang beragam, serta banyak sekali atraksi pariwisata dan, hiburan dan destinasi menarik untuk dikunjungi. Ada apa saja di Selangor? Berikut adalah highlights-nya seperti dilansir dari Highend.

Shopping

Bagi yang gemar berbelanja, dapat berpuas-puas mencuci mata dan shopping-ria di berbagai mall di Selangor. Ada mall terkenal Sunway Pyramid di Petaling Jaya, GM Klang Wholesale (mall grosir terbesar di Malaysia), One Utama (salah satu dari 7 mall terbesar di dunia) serta Mitsui Outlet Park Sepang (pusat branded good berdiskon).

Taman Bermain

Ajaklah keluarga anda untuk bersenang-senang di taman bermain seperti Sunway Lagoon di Petaling Jaya (taman bermain bertema Nickelodeon pertama di Asia) dengan 6 zona petualangan yang seru: Water Park, Amusement Park, Wildlife Park, Extreme Park, Scream Park and Nickelodeon Lost Lagoon).

Ada juga i-City Shah Alam (yang merupakan no. 1 paling futuristic, modern, teknologi dan hiburan di kota Shah Alam) dengan lampu digital, museum lilin di Red Carpet 1 dan 2, Space Mission, SnoWalk dan banyak lagi.

Kebudayaan

Selangor adalah perpaduan budaya, sejarah, dan warisan dari berbagai suku bangsa seperti ras Melayu, Tionghoa, dan India dengan latar belakang budaya yang beragam.

Bagi wisatawan yang ingin mengetahui budaya Malaysia, cobalah Royal Klang Heritage Walk Tour dan Program Kajang Heritage Walk Tour yang membawa wisatawan ke situs ikonik dan bersejarah di kota Klang dan Kajang dengan berjalan kaki.

Selain itu, terdapat atraksi lain seperti Masjid Biru Sultan Salahuddin Abdul Aziz Shah (masjid terbesar Malaysia dan masjid terbesar ke-2 di Asia Tenggara menurut kapasitasnya), dan Museum Sultan Alam Shah di Shah Alam serta Bukit Malawati di Kuala Selangor (situs bersejarah yang terdiri dari mercusuar, meriam, sumur beracun dari awal 1700-an).

Selain itu, Museum Orang Asli di Gombak yang menampilkan sejarah dan tradisi Orang Asli (suku asli di Selangor) adalah tempat menarik lainnya di mana wisatawan dapat belajar tentang sejarah dan warisan Negara.

Pusat Pendidikan

Terdapat banyak universitas, sekolah internasional dan perguruan tinggi yang menyediakan pembelajaran dan pendidikan tinggi yang berkualitas di Selangor.

Universitas Islam Internasional Malaysia (IIUM) di Gombak dianggap sebagai salah satu dari lima universitas Islam terbaik di dunia dan telah diakui sebagai "Universitas Riset Islam Internasional Utama" oleh Organisasi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan Islam.

Sedangkan Limkokwing University, Sepang mengkhususkan diri pada Multimedia, Periklanan, Syuting dan Penyiaran. Ada juga institusi pendidikan lainnya seperti SEGI University, Sunway University, Monash University, Multimedia University (MMU), Taylor's Lakeside University, International INTI College dan masih banyak lagi.

Perjalanan Medis

Salah satu alasan travelers ke Selangor adalah untuk mendapatkan pengobatan. Selangor memiliki berbagai rumah sakit yang canggih dan lengkap seperti Sunway Medical Centre, Subang Jaya Medical Center (SJMC) and Ramsay Sime Darby Health Care.

Selain itu, Subang Jaya City juga terkenal sebagai pusat wellness. Manjakan diri anda di berbagai spa, klinik therapeutic dan refleksologi.



Sumber : okezone.com

No comments

Powered by Blogger.