Palau melihat Taiwan sebagai satu-satunya negara yang cukup aman untuk membentuk gelembung perjalanan

Palau, duta Nauru untuk Taiwan membahas kepemimpinan pemuda di era pasca pandemi

Seminar "Kepemimpinan Pemuda dalam Pasca COVID-19 Era" berlangsung di Taipei 29 Desember (foto MOFA)

TAIPEI - Duta Besar Palauan untuk Taiwan Dilmei Louisa Olkeriil mengatakan Selasa (29 Desember) bahwa Taiwan adalah satu-satunya negara di mana negara Kepulauan Pasifik merasa aman membangun gelembung perjalanan di bawah situasi virus korona saat ini.

Meskipun rencana untuk menciptakan gelembung perjalanan antara Taiwan dan Palau sebelumnya ditunda, Okleriil mengatakan bahwa dia mengharapkan perjalanan bilateral dapat dilanjutkan secepatnya pada bulan Januari. Gelembung perjalanan yang direncanakan bertujuan untuk mendukung sektor pariwisata dan ekonomi kedua negara.

Berbicara pada seminar " Kepemimpinan Pemuda dalam Pasca COVID-19 Era " yang diselenggarakan oleh Kementerian Luar Negeri pada hari Selasa, Olkeriil menunjukkan bahwa Palau terus tidak terinfeksi virus corona sejak menutup perbatasannya pada akhir Maret. Dia mengatakan pemerintah Palauan percaya Taiwan saat ini adalah satu-satunya negara yang dapat membuka kembali pariwisata, lapor CNA .

Selain Okleriil, Wakil Menteri Luar Negeri Taiwan Tien Chung-kwang (田中光), Duta Besar Nauruan untuk Taiwan Jarden Kephas, duta pemuda Taiwan, dan mahasiswa internasional dari negara-negara New Southbound juga menghadiri acara tersebut. Mereka menyoroti tantangan potensial yang akan dihadapi Taiwan dalam inovasi teknologi, kesehatan masyarakat, serta seni dan budaya di era pasca-pandemi dan membahas bagaimana kaum muda di negara tersebut dapat menggunakan pengaruh mereka.

Tien menekankan bahwa diplomasi pemuda telah memainkan peran penting dalam mempromosikan Taiwan di negara lain. Dia mengatakan lebih dari 1.700 orang Taiwan telah berpartisipasi dalam Program Pertukaran Duta Pemuda Internasional sejak diluncurkan pada tahun 2009, lapor Radio Taiwan International.


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.