Pemain Klub Honduras Dipuji Pakai Masker di Pertandingan

Penyerang Club Olimpia Jerry Bengtson bermain sepak bola menggunakan masker. (AP/John Raoux)


Penyerang Club Olimpia Jerry Bengtson viral di media sosial karena memakai masker saat bertanding di tengah pandemi virus corona. Keputusan Bengtson itu menuai pujian di media sosial.

Dilansir dari Sport Bible, Bengtson disebut sudah sejak awal pandemi Covid-19 bermain menggunakan masker di kompetisi domestik Honduras. Pemain berusia 33 itu agar terhindar dari sakit dan melindungi keluarganya agar tidak terkena virus Covid-19.

Bengtson viral di media sosial setelah jadi bahan perbincangan banyak orang saat Olimpia bersua klub MLS, Montreal Impact di ajang Liga Champions zona CONCACAF.

Bengtson yang menjabat sebagai kapten tim menggunakan masker selama berada di lapangan. Ia tampak tidak mengalami masalah untuk tampil kompetitif meski masker disebut dapat menganggu pernapasan atlet.

"Jerry Bengtson adalah raja karena bermain menggunakan masker," tulis pemilik akun @eliseknits.


"Saya tidak yakin yang semacam ini pernah ada sebelumnya. Di Liga Champion CONCACAF, ini benar-benar terjadi. Jerry Bengtson, penyerang Olimpia, bermain menggunakan masker," tulis pemilik akun Ruben Beristain.

Sedangkan pemilik akun @Bigkat8956 merasa tidak akan sanggup bermain sepak bola menggunakan masker seperti yang dilakukan Bengtson.


"Saya berkeringat seperti babi ketika saya berolahraga dan masker saya basah kuyup. Jika saya melakukannya di Honduras, saya akan merasa seperti berada di air [karena keringat]. Pria ini hebat."

Pelatih Olimpia Pedro Troglio tidak memungkiri merasa aneh melihat kapten timya jadi satu-satunya pemain yang memakai masker di lapangan.

"Aneh karena dia satu-satunya pemain di tim dan kejuaraan ini yang bermain dengan masker. Itu [memakai masker] tidak mengganggunya dan dia juga mencetak gol," kata Troglio.



Sumber : cnnindonesia.com

No comments

Powered by Blogger.