Peruri Sign Jamin Keaslian Dokumen yang Dibubuhi Tanda Tangan Digital


Ilustrasi Tandatangan Digital/Shutterstock.


    Proses digitalisasi merupakan salah satu perkembangan teknologi dan informasi yang memudahkan masyarakat, untuk bertransaksi di kehidupan sehari-hari. Mau belanja, pesan makanan, bayar akomodasi, dan lainnya dapat dilakukan dengan mudah. 

Bahkan sampai untuk proses pengiriman dokumen, seperti misalnya dokumen perjanjian, dokumen keuangan, serta dokumen penting lainnya, semua dilakukan dalam jaringan alias daring (online).  

Berkaitan dengan hal tersebut, Peruri sebagai BUMN penjamin keaslian dokumen milik negara seperti uang, paspor, materai, pita cukai, dan sertifikat tanah menyediakan layanan Peruri Sign atau tanda tangan digital untuk mendukung perkembangan teknologi digital.  

Peruri Sign dapat digunakan secara mudah karena dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Tujuan adanya layanan ini tak lain untuk membuat proses pekerjaan jadi lebih efisien dan efektif yang berujung pada peningkatan kinerja perusahaan.  


Nah yang harus diketahui, kemudahan penggunaan Peruri Sign didukung web-portal yang dapat langsung digunakan (ready to use). Peruri juga menyediakan API (Application Programming Interface) yang dapat diintegrasikan dengan platform yang dimiliki klien, sehingga tidak akan mengubah user experience yang diterima.  

Mudah Digunakan Pengguna

peruri.co.id

Peruri Sign sangat mudah digunakan dan prosesnya sangat cepat hanya dalam hitungan menit. Ya mudah namun bukan berarti tingkat keamanan layanan ini diragukan! 

Peruri sebagai perusahaan Penyelenggara Sertifikasi Elektronik (PSrE) tersertifikasi oleh Kementerian Kominfo menjamin bahwa tanda tangan digital Peruri Sign tidak bisa disangkal oleh penggunanya. 

Agar lebih aman lagi, dalam proses penandatanganannya, Peruri Sign menggunakan OTP (one-time password) yang langsung terhubung melalui SMS atau e-mail yang teregistrasi. 

Selain OTP, Peruri Sign melakukan proses verifikasi data dengan level tertinggi, yaitu melalui metode e-KYC (electronic Know Your Customer) level-4 dan menggunakan teknologi biometrik dengan data pembanding identitas resmi yang langsung terhubung ke data kependudukan resmi milik Pemerintah. 

Dengan keunggulan tersebut, layanan ini dapat digunakan dengan aman. Untuk diketahui, adanya layanan ini sebagai bentuk dukungan Peruri Sign terhadap industri profesional yang tengah menjalankan bisnis di zaman yang serba digital.


Sumber :liputan6.com

No comments

Powered by Blogger.