Pohon Natal Cantik dan Unik Rangkaian 50 Kain Batik Pamekasan

Pohon natal berbahan kain Batik Svarnabhumi Pamekasan karya Embran Nawawi di lobby Quest Hotel Darmo Surabaya. Foto: Humas Quest Hotel Darmo

Pohon Natal terbuat dari rangkaian 50 potong kain batik Pamekasan, Kamis (3/12/2020) dipamerkan melengkapi perayaan Natal di Quest Hotel Darmo Surabaya.

Pohon Natal setinggi kurang lebih 3,5 meter itu menyambut setiap tamu hotel, lantaran berada persis dibagian lobby hotel, dan dilengkapi dengan pernik kerlap kerlip lampu hias.

Dengan motif kupu-kupu dan bunga, kain-kain batik Pamekasan buah karya Svarnabhumi tersebut menjadi daya tarik tersendiri. Warna merah, hitam, putih, hijau, coklat, kuning berpadu dengan lampu hias menjadikan kain Batik Svarnabhumi Pamekasan lebih mewah, elegan dan unik.


Embran Nawawi designer dan dosen yang mengarsiteki sekaligus membangun pohon natal batik ini menyampaikan bahwa sebuah kehormatan bagi dirinya diberi kepercayaan merangkai dan membuat pohon natal menggunakan material Batik Svarnabhumi Pamekasan.

“Setiap warna memiliki kekhasan tersendiri. Dan warna yang dihadirkan Batik Svarnabhumi Pamekasan ini juga sangat luar biasa. Warna-warna untuk pohon natal ini juga penuh makna. Hijau melambangkan kesuburan dan merah adalah keceriaan. Luar biasa sekali, dan pengalaman ini menyenangkan, ” terang Embran Nawawi, Kamis (3/12/2020).

Dengan konsep padu padan, Embran mencoba memasukkan unsur budaya tradisional nusantara menjadi sebuah pohon Natal dengan bahan kain batik. Tentunya sangat unik.

Sumber :surarasurabaya.net

No comments

Powered by Blogger.