Polisi Taiwan menemukan skuter curian setelah 26 tahun

Polisi pemula Yang Zhe-wei mengembalikan skuter ke penduduk lansia Taichung

(Foto CNA)

TAIPEI - Seorang wanita Taichung telah bersatu kembali dengan skuter curiannya 26 tahun kemudian, berkat seorang petugas di Kantor Polisi Dajia Departemen Kepolisian Kota Taichung.

Menurut siaran pers kepolisian , Petugas pemula Yang Zhe-wei (楊哲維) sedang berpatroli dengan seorang rekannya di daerah sekitar Jalan Daangan Daja pada hari Minggu ketika skuter yang tertutup debu menarik perhatiannya.

Dia pergi untuk mencari rincian kendaraan dan menemukan bahwa telah dilaporkan dicuri pada tahun 1994. Yang melanjutkan untuk memeriksa nomor mesin skuter tersebut, yang selanjutnya memperkuat asalnya.

Polisi menghubungi orang yang melaporkan skuter dicuri pada tahun 1994, bermarga Lin (林), dan mengundangnya untuk mengklaimnya kembali di kantor polisi.

Lin, yang kini berusia 72 tahun dan tinggal di Distrik Taiping di kota itu, membeli skuter tersebut pada tahun 1993. Setelah menggunakannya selama lebih dari setahun, dia melaporkannya dicuri.

Setelah berasumsi bahwa skuter itu sudah lama dijual untuk suku cadang, dia pada awalnya mengira dia ditipu ketika polisi memanggilnya.

Sebagai imbalan atas sikap baik mereka, dia membeli biskuit mentega renyah untuk petugas, makanan Dajia lokal yang lezat.


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.