Prakiraan suhu dingin untuk Malam Tahun Baru di beberapa bagian Taiwan

Suhu diperkirakan mencapai nol derajat Celcius selama hitung mundur di Tamsui Taipei Baru

(Foto CNA)

TAIPEI - Biro Cuaca Pusat (CWB) memperkirakan pada Minggu (27 Desember) bahwa massa udara dingin akan mulai bergerak ke selatan pada 30 Desember, menyebabkan suhu anjlok di beberapa bagian Taiwan.

Suhu yang diperkirakan di Tamsui Taipei Baru pada Malam Tahun Baru akan berada di sekitar nol derajat Celcius, sementara pegunungan tinggi di Taiwan utara, termasuk Yangminsghan di Taipei, kemungkinan akan turun salju antara 30 Desember dan 1 Januari.

Peramal CWB Chen Chien-an (陳建安) mengatakan kepada CNA bahwa massa udara dingin akan menyebabkan merkuri turun dari pagi sampai malam pada tanggal 30, dengan suhu berkisar sekitar 17 derajat pada siang hari dan paling rendah tujuh atau delapan derajat pada malam hari. Taiwan utara dan timur laut. Suhu yang lebih rendah diperkirakan terjadi di area terbuka di sepanjang pantai pada malam yang sama, tambah Chen.

Peramal cuaca mengatakan suhu di Distrik Xinyi Taipei pada Malam Tahun Baru akan menjadi sekitar tujuh derajat, dengan suhu yang dirasakan sekitar lima derajat. Dia menambahkan bahwa suhu yang dirasakan untuk daerah pesisir di Taoyuan, Hsinchu, dan Miaoli, serta Tamsui di New Taipei, akan menjadi nol derajat karena kondisi berangin.

Selama permulaan massa udara dingin dari sore hari 30 Desember hingga 1 Januari, Chen mengatakan, daerah pegunungan dengan ketinggian 800 hingga 1.000 meter di Taiwan utara akan memiliki kemungkinan turun salju, seperti Gunung Lala di Taoyuan. dan Gunung Taiping di Yilan, dan bahkan Yangmingshan di Taipei. Dia menambahkan bahwa kemungkinan salju di pegunungan di Taiwan tengah dan selatan akan lebih rendah karena kelembaban yang tidak mencukupi.

Suhu akan mulai naik pada 1 Januari, dengan perkiraan suhu paling tinggi 14 - 16 derajat untuk utara dan sekitar 20 derajat untuk Taiwan tengah dan selatan. Pada tanggal 2 Januari, tertinggi sekitar 20 derajat diperkirakan untuk utara dan 23 - 24 derajat untuk Taiwan tengah dan selatan.


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.