Profil Dewinta Illinia Sumartono, Putri Pertama Sri Mulyani yang Selalu Dapat Beasiswa

Foto

Dewinta Illinia Sumartono, merupakan putri pertama dari Menteri Keuangan yang menjabat sejak 2016 Sri Mulyani yang selalu dapat beasiswa setelah lulus dari SMA.

Dewinta, begitu sapaan akrab perempuan itu memiliki kepribadian yang tak jauh dari sang ibu, Sri Mulyani.

Dewinta kerap mendapatkan beasiswa ketika mengenyam bangku pendidikan.

Sejak tamat dari bangku SMA, Dewinta memilih melajutkan studi di luar negeri. Putri sulung Sri Mulyani ini menempuh pendidikan di Australia dan mengambil jurusan Perdagangan dan Hukum.  

Putri pertama Menteri Keuangan sejak 2016 itu sudah menjelajahi bebrapa kampus ternama. Seperti Walt Whitman High di Amerika, UNSW Sydney di Australia, University of Belbourne di Australia, dan Erasmus University di Rotterdam Inggris.

Kisah Cinta

Perempuan yang memiliki paras yang sangat cantik ini terlibat cinta lokasi dengan laki-laki bernama Andi Yura ketika sama-sama bekerja di Kantor Akuntan Internasional, Ernst & Young Jakarta. Kebahagian pun bertambah dengan hadirnya sang buah hati yang juga berparas cantik.

Di akun instagram pribadinya, terlihat Sri Mulyani mengunggah foto lawas saat putri pertamanya, Dewinta Illinia, masih balita. Dalam kolase foto itu, ada juga suaminya yakni Tonny Sumartono.

Dalam bahasa Inggris, Sri Mulyani menambahkan, "Pada musim dingin yang penuh badai, saya diberkahi kebahagiaan dan kegembiraan. Subahanallah ..! Seiring perkembangan Kamu selama bertahun-tahun, Kamu telah berubah dalam banyak hal; semuanya menjadi lebih baik. Alhamdulillah ..!" tulisnya memberi kesan pada Dewinta Illinia, yang lahir saat Sri Mulyani sedang menempuh pendidikan lanjutan di University of lllinois Urbana-Champaign, Amerika Serikat. 

Sekedar informasi, Pasangan Sri Mulyani dan Tonny Sumartono, dianugerahi tiga anak. Selain Dewinta Illinia, dua anak lainnya adalah Luqman Indra Pambudi dan Adwin Haryo Indrawan. 

"Selamat ulang tahun untuk gadis kecilku yang manis @dewintas. Kamu selalu dicintai," tulis Sri Mulyani menutup unggahannya.

 

Sumber : correcto.id

No comments

Powered by Blogger.