Relawan membantu membangun kuil Taiwan seberat 1.200 ton dalam perjalanannya ke lokasi baru

Tugas akan diselesaikan oleh mesin selama 2 minggu ke depan


1.000 sukarelawan muncul di Chaozhou untuk membantu memulai sebuah kuil seberat 1.200 ton dalam perjalanannya ke situs baru pada hari Selasa. (Foto CNA)

TAIPEI - Seribu sukarelawan muncul di kotapraja Kabupaten Pingtung di Chaozhou Selasa (15 Desember) untuk membantu menarik Kuil Fuan seberat 1.200 ton dalam perjalanannya ke situs baru yang berjarak 40 meter.

Pihak berwenang mengatakan kuil itu berdiri di tengah jalan yang diproyeksikan dan karenanya harus dipindahkan dan dibangun kembali di lokasi lain. Namun, alih-alih membongkar strukturnya, pengelola kuil memutuskan untuk menarik seluruh bangunan ke situs barunya.

Setidaknya 1.000 sukarelawan mendaftar dalam dua hari untuk memulai proses pada Selasa, CNA melaporkan. Kuil ini pertama kali dibangun untuk memungkinkan batang baja, kayu, dan batu bata dimasukkan di bawahnya.

Para sukarelawan, termasuk Hakim Kabupaten Pingtung Pan Men-an (潘孟安), menghabiskan dua jam menarik tali untuk memindahkan kuil hanya dua meter. Tindakan hari Selasa sebagian besar bersifat simbolis, karena mesin masih akan dipanggil untuk menyelesaikan tugas dalam dua minggu ke depan, CNA melaporkan. (SG)


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.