Salju turun di gunung tertinggi ke-2 di Taiwan

Foto menunjukkan puncak tertutup salju 1-2 sentimeter

(Facebook, 全 蔣 清foto)

TAIPEI (Berita Taiwan) - Gunung Salju, gunung tertinggi kedua di Taiwan, melihat sedikit debu salju selama titik balik matahari musim dingin pada Senin (21 Desember).

Pemandu gunung Chuan Chiang-ching (全 蔣 清) pada Senin pagi membagikan ke Facebook video kepingan salju yang jatuh di dekat puncak dan tiga foto yang menunjukkan area yang diselimuti salju sekitar satu hingga dua sentimeter. Dari video tersebut terlihat bahwa area dari arena hingga puncak telah tertutup lapisan tipis berwarna putih.

Wakil Direktur Markas Besar Taman Nasional Shei-Pa Lin Wen-ho (林文 和) mengatakan salju turun di gunung Senin pagi karena kelembaban yang cukup dan karena suhu di sana turun hingga di bawah nol Celcius dengan angin timur laut yang intens, menurut CNA . Curah salju mereda setelah matahari terbit, tambah Lin.

Kantor pusat mengatakan bahwa peraturan untuk mendaki gunung di taman selama musim salju akan berlaku dari 4 Januari hingga 31 Maret. Tim pendaki gunung harus terus memperbarui informasi terbaru tentang pegunungan yang dikeluarkan oleh kantor pusat, mengikuti panduan personel markas, dan dilengkapi dengan peralatan yang tepat untuk mendaki salju. 


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.