Sihyeon - Yiren Everglow Positif Corona Covid-19, Sempat Manggung di Acara Sketchbook




     Industri K-Pop kembali dihantam kasus Corona Covid-19, kali ini dari girl group Everglow. Dua anggota grup pelantun "La Di Da" ini, Sihyeon dan Yiren, dinyatakan positif terinfeksi Corona. 




Hal ini diumumkan langsung oleh agensi Everglow, Yuehua Entertainment. "Kami mengabarkan kepada Anda berita bahwa artis kami Yiren Everglow dinyatakan positif Covid-19," begitu pernyataan agensi K-Pop dari China tersebut, diwartakan Soompi, Rabu (2/12/2020). 

Yuehua menyatakan bahwa Yiren baru-baru ini mengetahui bahwa kenalannya dinyatakan positif Covid-19, karena itu ia menghubungi petugas kesehatan dan menjalani tes. 

"Pada 1 Desember sore dia menerima pemberitahuan bahwa hasil tesnya positif," kata pihak Yuehua. 

Para anggota Everglow yang tinggal bersama Yiren, kemudian ikut menjalani tes. Dari sini, diketahui salah satu rekannya terjangkit penyakit serupa. 

"Hasil tes Sihyeon menyatakan ia positif, dan empat anggota lainnya negatif," tutur jubir Yuehua. 

Ramai-Ramai Dites

Yiren dan Sihyeon selanjutnya akan mengikuti arahan dari petugas kesehatan. Sementara para anggota Everglow lainnya, dan juga para staf grup ini, akan menjalani karantina mandiri selama dua minggu. 

"Saat ini, para artis, staf, dan karyawan di agensi kami yang bertemu atau melakukan kontak dengan [Yiren dan Sihyeon] ada yang sudah menjalani tes, dan ada yang berencana melakukannya. Bila hasilnya ada yang tidak biasa, kami akan mengambil langkah lanjutan dan melakukan analisi atas pergerakan mereka," tutur Yuehua.

Sketchbook

Everglow sendiri rupanya sempat tampil di acara musik kondang Yoo Hee Yeol's Sketchbook pada 24 November lalu. Sementara Yiren diketahui melakukan kontak dengan kenalannya yang dinyatakan positif Covid-19, pada 22 November.

Selain Everglow, artis lain yang tampil di acara ini adalah Teen Top, Gummy, Joo Hyun Mi, dan Kim Hyun Chul, serta Yoo Hee Yeol sebagai pembawa acara. 

Alhasil, seluruh staf dan pengisi acara berpotensi terpapar virus ini.

Langsung Dites

Label Yoo Hee Yeol, Antenna Music menyebutkan pihaknya telah mengetahui kabar ini pada 1 Desember kemarin. "Mereka [Yoo He Yeol dan para stafnya] langsung menjalani tes dan kini menunggu hasilnya," tutur perwakilan Antenna. 

Juru bicara KBS, stasiun TV yang menayangkan acara ini, juga mengungkap bahwa mereka langsung menginstruksikan orang-orang yang terlibat di Sketchbook untuk dites pada pagi ini. 

"Ini termasuk Yoo Hee Yeol, semua tamu, dan staf dan penulis yang terkait. Mereka semua sudah dites dan kini menunggu hasil," kata pihak KBS. 

Sumber :Liputan6

No comments

Powered by Blogger.