Stempel masuk dan keluar paspor Taiwan untuk menampilkan garis besar negara

Desain baru melambangkan tekad Taiwan untuk keluar dari isolasi diplomatiknya

Peta fitur perangko paspor baru Taiwan (Foto Badan Imigrasi Nasional) 

TAIPEI - Mulai 1 Januari, cap masuk dan keluar untuk paspor akan menunjukkan garis besar Taiwan alih-alih bunga plum, kata Kementerian Dalam Negeri Sabtu (26 Desember).

Prangko akan lebih sulit untuk dipalsukan, dan penambahan Taiwan yang keluar dari bingkai melambangkan tekad negara untuk menerobos pembatasan pada upaya diplomatiknya, menurut kementerian tersebut. Angka tersebut juga akan menyertakan huruf “TWN,” yang dicetak dengan cara yang mewakili pegunungan tengah negara itu.

Simbolisme juga berperan dalam kaligrafi karakter untuk "teritori" (境), dengan karakter untuk "diterima" menunjukkan satu titik lebih banyak daripada cap "pergi". Titik tambahan tersebut mewakili keinginan Taiwan untuk melihat wisatawan meningkat "sedikit lebih banyak" setelah pandemi virus korona selesai, menurut Kementerian Dalam Negeri.

Ini adalah pertama kalinya dalam delapan tahun prangko tersebut direvisi, untuk meningkatkan perang melawan penyelundupan dan pemalsuan, CNA melaporkan. Desain baru ini akan digunakan di bandara dan pelabuhan di semua pintu masuk dan keluar, termasuk kasus bebas visa 30 hari dan 90 hari.


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.