Taiwan bersiap untuk penerbangan pertama dari Inggris sejak munculnya jenis virus korona mutan

120 penumpang diperkirakan tiba di Taiwan dari London Minggu malam

Bandara Heathrow London pada bulan Juni  (foto AP)

TAIPEI - Sebuah pesawat China Airlines (CAL) yang membawa 120 penumpang pada Minggu (27/12) akan menjadi penerbangan pertama yang tiba dari Inggris menyusul munculnya strain mutan baru virus corona di negara Eropa tersebut. mengarahkan Taiwan untuk mengambil tindakan pencegahan ekstra.

Sementara beberapa negara telah melarang semua penerbangan dari Inggris, Taiwan hanya memangkas setengah jumlah penerbangan. Yang pertama tiba sejak virus COVID-19 baru muncul dijadwalkan meninggalkan London Sabtu malam (26 Desember) dan tiba di Bandara Internasional Taoyuan hari Minggu pukul 18:15, menurut laporan Liberty Times .

Begitu penumpang turun, mereka akan dipandu ke ruang khusus di mana prosedur kedatangan dan pengujian awal akan dilakukan sebelum enam bus membawa mereka ke fasilitas karantina khusus.

Awak pesawat sekarang juga harus menghabiskan 14 hari mengisolasi diri di bawah tindakan baru yang diterapkan untuk menghentikan strain mutan memasuki Taiwan. Pengujian awal akan membantu mencegah penyebaran virus dan juga dapat memberikan peneliti lokal data yang menarik jika salah satu pendatang positif, CNA melaporkan.

Dengan jumlah penumpang yang tiba dari Inggris diperkirakan 100 per minggu dan pekerja migran yang tiba dari Indonesia dilarang untuk sementara, pusat karantina dapat mengatur arus kedatangan harian, kata Pusat Komando Epidemi Pusat.


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.