Taiwan memiliki cukup masker untuk melawan penularan virus korona lokal: MOEA

Taiwan dapat memproduksi 24 juta hingga 30 juta masker per hari

Munculnya penularan virus korona lokal seharusnya tidak menimbulkan kekhawatiran tentang pasokan masker, kata MOEA  (foto CNA)

TAIPEI  - Di tengah kegelisahan atas penularan virus korona lokal pertama (COVID-19) di negara itu dalam delapan bulan, Kementerian Urusan Ekonomi (MOEA) mengatakan Rabu (23 Desember) bahwa pada 24 hingga 30 juta per hari, pasokan masker sudah cukup untuk memenuhi permintaan.

Pada hari Selasa (22 Desember), Pusat Komando Epidemi Pusat (CECC) mengumumkan seorang wanita setempat telah terinfeksi oleh pilot Selandia Baru untuk EVA Air. Berita tersebut menyebabkan evaluasi ulang acara publik Natal dan Tahun Baru dan kekhawatiran tentang potensi peningkatan dramatis dalam infeksi yang sebanding dengan tren di negara lain.

Namun, MOEA meyakinkan publik bahwa lonjakan kasus tidak akan membebani industri produksi topeng domestik, Liberty Times melaporkan. Kain yang dibutuhkan untuk membuat masker bedah dapat meningkatkan produksinya menjadi 70 ton per hari, cukup untuk menghasilkan antara 70 juta hingga 80 juta masker.

Selain volume produksi harian, Taiwan juga dapat mengandalkan cadangan 520 juta, menurut pejabat MOEA. Pada awal pandemi, produsen meningkatkan produksi bahan baku masker dan pemerintah membantu mereka, yang mengarah ke tingkat produksi yang lebih dari cukup.

Saat ini, Taiwan bahkan bisa mengekspor sebagian produksinya. Meningkatkan kuantitas tidak akan menjadi masalah jika terjadi keadaan darurat, MOEA menyimpulkan.


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.