Taiwan mengalami lonjakan pesanan ekspor terbesar dalam satu dekade

Pesanan ekspor Taiwan naik selama sembilan bulan berturut-turut, mencapai rekor $ 57,78 miliar pada November

Total pesanan ekspor Taiwan US $ 57,78 miliar pada November.  (Foto CNA)

TAIPEI - Pesanan ekspor Taiwan tumbuh selama sembilan bulan berturut-turut pada November mencapai rekor tertinggi US $ 57,78 miliar berkat meningkatnya permintaan global untuk produk teknologi, kata Kementerian Urusan Ekonomi (MOEA) Senin (21/12). ).

Menurut statistik MOEA, pesanan luar negeri yang diterima oleh perusahaan Taiwan mencapai US $ 57,78 miliar bulan lalu, naik 12 persen dari Oktober dan 29,7 persen dari tahun sebelumnya. Itu merupakan peningkatan terbesar sejak Mei 2010 dan lebih tinggi dari perkiraan sebagian besar ekonom internasional.

Pesanan ekspor untuk produk teknologi informasi dan komunikasi naik ke level tertinggi bulanan baru sebesar US $ 20,82 miliar pada November, sedangkan untuk produk elektronik meningkat menjadi US $ 17,19 miliar. Barang-barang industri non-teknologi juga mengalami pemulihan permintaan dan membukukan pesanan ekspor US $ 2,14 miliar.

Direktur Departemen Statistik MOEA Huang Yu-ling (黃 于 玲) mengatakan pertumbuhan yang kuat dapat dikaitkan dengan rilis produk ponsel pintar baru-baru ini oleh perusahaan internasional dan ekonomi rumah tangga yang dipicu oleh pandemi virus corona. Dia mengatakan permintaan gadget teknologi telah melonjak secara global karena lebih banyak orang yang bekerja dan belajar di rumah.

Huang juga mengatakan bahwa kementerian memperkirakan pertumbuhan akan berlanjut pada Desember dan meningkat antara 29 dan 32,5 persen dari tahun sebelumnya. Dia mengatakan pesanan ekspor Taiwan diperkirakan naik 9,3-9,6 persen sepanjang tahun menjadi antara US $ 529,7 miliar dan US $ 531,1 miliar, lapor CNA .


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.