Tingkat pengangguran Taiwan di bulan November mencapai level terendah 8 bulan

Pengangguran turun pada November meskipun ada pandemi virus corona  (foto CNA)

Tingkat pengangguran Taiwan mencapai level terendah delapan bulan 3,75 persen pada November, dengan angka tersebut diperkirakan akan turun lebih lanjut pada Desember karena dorongan dari belanja liburan, menurut statistik pemerintah.

Bulan lalu, tingkat pengangguran Taiwan turun 0,05 poin persentase menjadi 3,75 persen, dengan 449.000 orang kehilangan pekerjaan, turun 6.000 dari Oktober, Direktorat Jenderal Anggaran, Akuntansi dan Statistik (DGBAS) melaporkan pada hari Kamis.

Setelah penyesuaian musiman, tingkat pengangguran November adalah 3,77 persen, setara dengan tingkat yang terdaftar pada Oktober, di atas Kanada 8,5 persen, Amerika Serikat 6,7 persen, Hong Kong 6,3 persen, dan Korea Selatan 4,1 persen, katanya.

Chen Hui-hsin (陳惠欣), wakil direktur Departemen Sensus DGBAS, mengatakan pasar kerja Taiwan kemungkinan akan terus membaik pada bulan Desember, berkat belanja liburan pada akhir tahun dan dengan Tahun Baru Imlek yang akan datang pada bulan Februari. .

Namun, perkembangan masa depan seperti pandemi COVID-19, insentif stimulus pemerintah, dan permintaan tenaga kerja dari sektor swasta adalah faktor-faktor yang masih dapat memengaruhi tingkat pengangguran, tambahnya. (Oleh Flor Wang dan Su Szu-yun)


Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.