Tips Sederhana Jadi Ibu Tiri untuk Anak Sambung: Jangan Baper


 

Menjadi ibu tiri mungkin memiliki banyak tekanan, terlebih dari masyarakat yang kerap menilai bahwa ibu sambung adalah wanita yang kejam. Belum lagi proses pendekatan anak suami (atau calon suami) yang ada saja tantangannya.

Seorang ibu sambung, Shesa membagikan pengalaman dalam mendekati anak suaminya. Bermula dari sebelum pacaran, Shesa mengatakan bahwa sudah mengenal Nay yang kini menjadi putri sambungnya.

"Jadi aku tuh ketemu dia dua tahun sebelum aku pacaran sama suami. Aku dan suami pertemanannya satu inner circle jadi sudah sering ketemu dia," kata Shesa.

Saat Shesa sudah menjalin hubungan, ada cara-cara pendekatan khusus terhadap Nay. Salah satunya adalah mencari tahu apa yang sedang disukainya saat itu.

"Saat itu Nay lagi suka sama unicorn. Cara pendekatannya ngobrolin soal unicorn. Sampai dia ada tugas sekolah buat ngumpulin gambar unicorn, aku bantuin kerjain," ucap wanita 33 tahun itu.

Shesa pun tak segan mengajak main Nay. Shesa juga pernah membelikan tiket Disney On Ice, dan sering membelikan oleh-oleh saat keluar kota. "Jadi pas ketemu lagi dia ingat sama hal-hal itu," kata Shesa.

Satu hal yang dia tanamkan pada diri sendiri saat memiliki calon atau yang sudah menjadi anak sambung, adalah tidak mudah baper. Shesa memahami bahwa biasanya wanita lebih sensitif, namun jangan terlalu dibawa perasaan sensitif ketika menjalin hubungan dengan duda yang memiliki anak.

"Jangan baper. Soalnya kan cewek perasa mungkin. Kadang mungkin baper kalau anaknya nggak mau dideketin atau nggak mau nurut. Ada juga yang merasa jadi baper anaknya lebih dekat dengan ibu kandungnya. Intinya jangan baper atau jadi kepikiran," saran Shesa.

Shesa pun cukup memahami ketika ada waktu-waktu di mana suaminya akan fokus terhadap putrinya. Dia berpikiran positif bahwa sang suami juga memiliki waktu bersamanya.

"Aku nggak merasa tersisihkan. Bapaknya juga spend time sama aku, misalnya dulu sebelum pandemi juga sering nge-date berdua atau anter jemput ke kantor," pungkas Shesa.



Sumber : wolipop.com

No comments

Powered by Blogger.