Tzu Chi dari Taiwan mendonasikan alat uji COVID-19 ke Indonesia, Honduras, Bolivia

Perlengkapan yang disumbangkan di Kolombia (CNA, foto Universitas Tzu Chi) 

Universitas Tzu Chi yang berbasis di Hualien baru-baru ini menyumbangkan 95.000 alat tes cepat antibodi COVID-19 yang dikembangkan bersama Rumah Sakit Tzu Chi Taipei dan Academia Sinica ke Indonesia, Honduras, dan Bolivia.

Sekitar 30.000 kit telah disumbangkan ke Indonesia pada bulan September, 25.000 dikirim ke Honduras pada bulan November, dan 40.000 dikirim ke Bolivia pada bulan Desember dan tiba di kota terbesar di negara itu, Santa Cruz, pada hari Kamis, kata universitas dalam sebuah pernyataan hari itu.

Universitas Tzu Chi mengatakan pihaknya juga berencana untuk mengirim sekitar 35.000 alat tes ke Republik Dominika.

Menurut sekolah, alat tes tersebut dapat memberikan hasil untuk antibodi IgM dan IgG hanya dalam 10 menit, yang terkadang digunakan untuk membedakan antara infeksi aktif dan infeksi sebelumnya.

Antibodi IgM diketahui muncul di awal infeksi sebelum berubah menjadi IgG, yang dapat ditemukan mulai dua minggu setelah infeksi terjadi.

Kit COVID-19 telah disetujui oleh Pusat Pengendalian Penyakit Taiwan untuk produksi, kata universitas.

Rumah sakit dan institusi Tzu Chi didirikan oleh Yayasan Tzu Chi Bantuan Kasih Buddha, sebuah organisasi kemanusiaan dan non-pemerintah internasional Taiwan yang didirikan pada tahun 1966. (Oleh Chang Chi dan Ko Lin)



Sumber : Taiwan News

No comments

Powered by Blogger.